Tips Aman Pemberian Obat Bayi

Tips Aman Pemberian Obat Bayi

Setiap kedua orang tentu saja menginginkan buah hatinya tumbuh kembang dengan sehat sesuai dengan harapan kedua orang tuanya. Namun, jika ternyata buah hati anda mengalami sakit tentu saja akan menimbulkan rasa khawatir serta rasa sangat cemas dengan kondisi atau keadaan bayi anda. Jika bayi anda sedang sakit sebaiknya berikanlah obat bayi sesuai dengan penyakitnya.

Tips Aman Pemberian Obat Bayi

Pemberian obat bayi juga tidak bisa diberikan sembarangan harus sesuai dengan prosedur dokter dikarenakan usia bayi itu sendiri berbeda kondisinya yang masih rentan. Dalam memberikan obat bayi banyak hal yang harus anda perhatikan salah satunya pemberian obat. Berikut ini tips aman saat memberikan obat bayi untuk si kecil.

  • Bertanyalah secara detail

Ketika bayi anda sedang sakit, segeralah membawanya ke Rumah Sakit atau bahkan berobat kepada Dokter spesialis anak anda. Jika anda memeriksakan anak tentu saja anda akan bertatap muka langsung kepada dokter yang bersangkutan yang mengatasi anak anda. Bertanyalah secara detail yang membuat anda merasa kawatir dan bertanyalah secara ulang jika anda mengalami kebingungan. Tanyakan secara teliti kepada dokter anda atau apoteker mengenai resep yang diberikan serta anda juga dapat bertanya lain seperti.

  • Apa efek samping dari obat anak saya ?
  • Berapa dosis atau ukuran yang harus ada kasihkan untuk bayi saya?
  • Apakah obat ini boleh dicampur dengan makanan lain?
  • Apakah obat ini harus disimpan di lemari es?
  • Kapan masa kadaluarasa ¬†untuk obat ini?

Anda juga dapat bertanya secara setail mengenai sakit yang di alami bayi anda, bertanyalah apakah sakit yang diderita anak saya cukup serius atau tidak dok? Bertanya secara detail tidak akan membuat anda cerewet, dikarenakan bertanya secara detail tersebut dapat membantu anda agar anda juga dapat merawat anak anda agar betul-betul segera pulih.

  • Berilah dosis obat dengan tepat

Jika anak anda sedang sakit tentu saja anda akan diberikann resep obat agar dapat membantu kondisi anak anda secepatnya pulih. Dalam pemberian obat berilah dosis yang tepat tentunya akan membuat bayi anda cepat sembuh, namun jika salah satu dosis atau obat yang anda berikan kepada anak anda akan membuat anak anda semakin parah sebaiknya anda secapatnya bertanya kepada dokter agar hal tersebut juga dapat secepatnya teratasi.

  • Pemberian obat

Pada saat memberikan obat pada bayi anda sebaiknya posisikan dengan betul tubuh badanya. Dalam memberikan obat sebaiknya pangkulah anak anda dan posisikan tangannya agar tidak dapat terlalu banyak bergerak. Posissikan badannya setengah duduk  pada saat memberikan obat. Apabila anda salah dalam memposisikan bayi anda, obat yang akan anda berikan tentu saja akan di muntahkan.

Baca juga: Berbagai Obat yang Belum Tentu Tepat Bagi Balita

Semoga tips diatas mengenai pemberian obat bayi dapat bermafaat untuk kalian dan pastikan obat bayi selalu bersih dari kotoran apapun.

Be the first to comment on "Tips Aman Pemberian Obat Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*