Tips Aman yang Bisa Dilakukan untuk Orang Tua dalam Membelikan Mainan Bayi

Tips Aman yang Bisa Dilakukan untuk Orang Tua dalam Membelikan Mainan Bayi

Memiliki anak kecil atau bahkan bayi sekalipun pastinya memiliki rasa was-was atau takut di dalam memilih dan membelikan mainan untuk anak di rumah. Untuk orang tua baru yang memiliki bayi di rumah pastinya akan berusaha untuk bisa memenuhi kebutuhan bayi termasuk juga dengan mainannya yang mana bisa untuk membuat bayi lebih mengenal dengan dunia bermain mereka nantinya. Akan tetapi sebagai orang tua tentu saja harus teliti di dalam membelikan mainan bayi yang harus sudah terbukti aman untuk bayi mereka nantinya, baik itu aman untuk keselamatan bayi atau juga aman untuk kesehatan bayi Anda.

 Tips Aman yang Bisa Dilakukan untuk Orang Tua dalam Membelikan Mainan Bayi

Sekarang ini sudah sangat banyak toko mainan anak yang memang menyediakan dan menawarkan begitu banyak jenis permainan yang di sukai oleh anak-anak kecil zaman sekarang. Hal tersebut tentu saja mengharuskan orang tua untuk ekstra berhati-hati di dalam memilihkan mainan yang nantinya akan di mainkan oleh anak Anda setiap harinya. Jangan mudah tergiur dengan mainan yang dijual dengan harga murah yang belum bisa di pastikan tingkat keamanan dari mainan tersebut untuk anak atau bayi Anda ke depannya. 

Peran orang tua di dalam menjaga anak dan bayi mereka memang harus di tambahkan lagi ketelitiannya, karena sekarang ini oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual mainan untuk anak yang berbahaya pun semakin pintar di dalam menjual produknya. Berikut ini ada beberapa tips untuk orang tua di dalam membelikan mainan bayi yang aman. Tips tersebut antara lain sebagai berikut: 

  • Pilihlah toko mainan yang memang sudah memiliki ijin berjualan yang resmi dari pemerintah yang pasti setiap jenis mainan yang dijual di toko tersebut sudah aman untuk anak-anak dan juga bayi.
  • Pilihlah jenis mainan yang sesuai dengan usia bayi atau anak Anda agar nantinya mainan tersebut sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki oleh bayi dan anak Anda.
  • Jangan membelikan mainan yang berbahaya untuk anak dengan model seperti pistol atau juga senjata tajam, meskipun hanya mainan akan tetapi hal tersebut bisa memberikan contoh yang tidak baik untuk anak Anda.
  • Teliti di dalam membaca setiap aturan yang ada di dalam mainan tersebut.
  • Pastikan bahwa mainan yang Anda beli sudah SNI yang pastinya terbukti aman.

 Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

Mainan bayi yang aman tentu saja juga harus bisa untuk mendapatkan pengawasan dari orang tua yang mana ada baiknya setiap anak atau bayi Anda sedang bermain dengan mainan tersebut, Anda sebagai orang tua bisa untuk menemani agar nantinya tidak terjadi hal berbahaya yang bisa menimpa bayi atau anak Anda bahkan anak kecil lainnya yang sedang bermain bersama anak Anda.

 

Be the first to comment on "Tips Aman yang Bisa Dilakukan untuk Orang Tua dalam Membelikan Mainan Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*