Tips Cara Mencuci Boneka Bayi Dengan Tepat

Tips Cara Mencuci Boneka Bayi Dengan Tepat

Boneka bayi adalah boneka kesayangan yang dimiliki oleh si buah hati anda. Namun anda harus ketahui bahwa tidak semua boneka mempunyai kualitas yangbaik serta aman dari kandungan bahan kimia apapun. Untuk itu bunda harus berhati-hati dalam pemilihan bahan untuk si boneka buah hati anda.

Tips Cara Mencuci Boneka Bayi Dengan Tepat

Dalam membeli boneka bayi tentu saja tidak semua boneka dalam keadaan bersih misalnya dalam perjalanan pengiriman tentu saja akan terkena debu dari luar, untuk itu sebaiknya bunda cuci terlebih dahulu boneka bayi yang anda beli sebelum anda memberikan kepada buah hari anda. Berikut ini tips untuk anda dalam mencuci boneka.

  • Kenali bahan boneka

Setiap boneka tentu saja mempunyai bahan yang berbeda tergantung anda membeli kualitas serta bahan apa yang digunakan dalam pembuatan boneka tersebut. Sebelum anda mencucinya sebaiknya anda raba terlebih dahulu apakah kualitas bahan tersebut baik dicuci atau tidak.

  • Cuci dengan mesin cuci

Setelah anda mengenali kualitas bahan, tentu saja anda dapat membedakan bahan apa yang diperbolehkan di cuci menggunakan mesin atau tidak. Jika bahannya memang bagus sebaiknya anda cuci dengan mesin cuci agar lebih cepat,mudah dan bersih secara merata.

Baca juga: Tips Cerdas Memilih Boneka Bayi yang Tepat dan Aman untuk Mainan Buah Hati Anda

  • Cuci dengan tangan

Mencuci dengan tangan memang diperbolehkan justru bagus, dikarenakan jika anda mencuci dengan tangan bahan boneka justru akan awet dan tidak gampang rusak. Tetapi mencuci dengan tangan memang terdapat hal yang kurang menguntungkan misalnya tidak bersih secara merata.

  • Penggunaan detergen

Mencuci boneka memang perlu detergen untuk membasmi kotoran yang terdapat di boneka secara benar-benar bersih. Akan tetapi anda harus ketahui tidak semua detergen aman untuk mencuci boneka teruntuk lagi boneka untuk si kecil. Sebaiknya anda menggunakan detergen yang mengandung anti bakteri atau yang memang diperbolehkan atau bahkan yang mengandung zat yang aman dan anda harus ketahui mencuci boneka dengan detergen sebaiknya jangan terlalu banyak karena akan menghasilan busa tersisa didalam boneka tersebut.

  • Mengeringkannya

Untuk tips yang satu ini sangat diperlukan, karena dapat membantu boneka yang anda cuci tersebut dapat kering secara merata. Anda dapat mengeringkannya dengan bantuan mesin cuci.

  • Jemur di tempat yang terkena matahari secara langsung

Menjemur ditempat yang terkena matahari secara langsung dapat mengeringkan boneka secara merata dan keuntungan lainnya dapat membasmi bakteri yang suka bertempat tinggal didaerah lembat. Untuk itu tips yang ke enam sebaiknya anda betul-betil memperhatikannya guna untuk kebaikan si buah hati anda.

  • Cuci tangan

Jika anda setelah mencuci boneka tips yang terakhir sangat penting untuk anda terapkan. Sebaiknya anda cuci tangan anda untuk menghindari hal yang tidak diinginkan jika anda sewaktu-waktu memegang bayi anda atau memegang peralatan bayi yang lain.

Demikian tips yang dapat kami sampaikan mengenai cara mencuci boneka bayi yang aman. Semoga bermanfaat bunda.

Be the first to comment on "Tips Cara Mencuci Boneka Bayi Dengan Tepat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*