Tips Cermat Memilih Bedak Bayi untuk Buah Hati Tercinta

Tips Cermat Memilih Bedak Bayi untuk Buah Hati Tercinta

Berbagai macam produk bayi kini telah banyak beredar di pasaran. Mulai dari sabun, shampo, lotion, minyak bayi, hingga bedak bayi. Tidak semua produk yang beredar aman dan cocok untuk bayi Anda. Hal ini disebabkan oleh kulit bayi yang masih sangat sensitif. Perlu trik dan cara ekstra untuk mendapatkan produk bayi yang cocok untuk kulit bayi Anda. Berikut adalah beberapa hal yang wajib Anda perhatikan saat memilih skin care untuk bayi terutama bedak.

Tips Cermat Memilih Bedak Bayi untuk Buah Hati Tercinta

Melihat kandungan bahan yang ada di dalamnya

Anda perlu memerhatikan kandungan bahan yang terdapat dalam bedak bayi serta mengenali manfaat serta kegunaannya. Pilih bedak yang mengandung chammille dan minyak zaitun. Dua kandungan bahan tersebut di percaya mencegah iritasi.

Perhatikan kandungan bahan kimia yang digunakan

Bedak bayi tidak lepas dari penggunaan bahan kimia. Asalkan bisa ditolerir, penggunaan bahan kimia masih aman jika terpapar oleh bayi Anda. Beberapa bahan sebaiknya tidak perlu ada pada produk bedak Anda. Salah satunya yakni parfum. Hindari membeli bedak dengan aroma yang menyengat. Pada beberapa kasus, parfum yang terkandung pada skincare sering kali malah memicu reaksi alergi dan berpeluang merusak kulit bayi. Bedak yang mengandung talc sebaiknya dihindari. Talc berasal dari batuan mineral dan apabila terkena kulit bayi sangat berbahaya. Talc dapat melemahkan organ tubuh bayi.

Perhatikan bentuk bedak, dan sesuaikan dengan kebutuhan bayi Anda

Kini bedak tidak hanya berbentuk serbuk saja. Terdapat pula bedak dalam bentuk lotion, serbuk, dan bentuk padat. Penggunaan bedak dalam bentuk lotion sangat dianjurkan. Selain karena bentuknya cair sehingga cepat menyerap ke pori-pori kulit, bedak dalam bentuk powder juga menghindarkan bayi menghirup serbuk yang masih menempel. Sehingga tidak mengganggu pernapasan. Liquid powder juga menjadi referensi untuk memilih bedak bayi. Liquid powder jauh dari kandungan talc sehingga aman untuk digunakan. Perhatikan pula jenis kulit bayi Anda. Jika kulit cenderung kering bedak dalam bentuk lotion atau liquid powder sangat direkomendasikan. Ph yang terkandung dalam bedak juga patut untuk diperhatikan. Pilih bedak dengan pH 5,5, bayi Anda akan nyaman terhadap risiko iritasi dan kulit kering.

Gunakan bedak yang berbeda antara tubuh dan wajah

Bedak untuk wajah dan tubuh seharusnya berbeda. Untuk wajah, sebaiknya Anda menggunakan bedak dengan tekstur yang lebih padat agar tidak mudah terhirup oleh bayi. Dalam membeli bedak pun Anda harus lebih cermat. Perhatikan bedak apa saja yang di pakau oleh orang lain. Biasanya merek bedak yang sering digunakan telah teruji dan banyak dipercaya.

Simak juga 5 Jenis Peralatan Bayi yang Digunakan untuk Membuat Bayi Selalu Bersih dan Wangi

Banyaknya merek produk bayi terutama bedak bayi yang ada dipasaran menuntut kita untuk senantiasa cermat. Karakteristik kulit bayi yang sensitif patut dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli. Karena apabila Anda salah memilih produk, berbagai malah kulit akan sangat mudah muncul.

Be the first to comment on "Tips Cermat Memilih Bedak Bayi untuk Buah Hati Tercinta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*