Tips Cermat Pilih Biskuit Bayi untuk Si Kecil

Tips Cermat Pilih Biskuit Bayi untuk Si Kecil

Biskuit bayi bisa menjadi salah satu camilan instan yang bisa dibeli dalam kondisi siap makan dan bisa Anda temukan dimana saja. Biskuit bisa dijadikan camilan selingan agar si kecil tidak mudah bosan. Misalkan hari ini, Anda memberikan camilan berupa potongan buah dan beberapa jenis sayuran yang sudah direbut, di hari berikutnya Anda bisa diselingi dengan biskuit. Camilan ini bisa diberikan pada si kecil di saat-saat tertentu, dan yang paling penting beberapa jam sebelum jam makannya. Jadi ketika si kecil biasa makan jam 11 siang, maka Anda bisa berikan biskuit tersebut dua jam atau satu jam sebelum jam 11. Sebab dengan mengonsumsi camilan jauh dari jam makannya akan membantu si kecil menikmati makanan utamanya tanpa harus merasa perut terasa penuh.

Tips Cermat Pilih Biskuit Bayi untuk Si Kecil

Penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja kandungan nutrisi yang terdapat dalam biskuit bayi. Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan si kecil dan diberikan secara teratur. Tidak dapat dipungkiri bahwa produk biskuit untuk bayi ini sudah menjamur dimana-mana, maka dari itu penting bagi Anda untuk mempertimbangkan hal ini sebelum membelinya, antara lain:

 

  • Biskuit mudah larut

 

Biskuit bayi untuk bayi yang masih berusia enam bulan tentunya harus memiliki sifat yang mudah larut dalam air. Mengapa harus demikian? Ketika Anda memberikan biskuit tersebut kepada si kecil, biskuit tersebut mudah hancur ketika masuk ke mulutnya sehingga akan tetap aman untuk pencernaannya.

 

  • Tidak mengandung bahan pengawet

 

Sebelum membeli biskuit bayi, ada baiknya Anda mengecek lebih dulu informasi gizi beserta kandungan bahan apa saja yang terdapat dalam biskuit tersebut. Biskuit merupakan salah satu produk camilan instan yang sangat mungkin mengandung bahan pengawet di dalamnya. Maka dari itu, usahakan membeli biskuit yang bebas dari bahan pengawet karena bahan pengawet memiliki efek yang tidak baik untuk si kecil dalam waktu jangka panjang. Jika sulit untuk mencari, Anda bisa mencoba membuat sendiri.

 

  • Memiliki kadar gula yang rendah

 

Kandungan gula pastinya selalu menjadi salah bahan yang biasa terdapat dalam biskuit dan beberapa produk biskuit bayi lainnya. Meskipun demikian, tetap saja ada beberapa merek biskuit yang secara sengaja tidak menambahkan jenis pemanis apapun. Tentu saja, biskuit yang rendah lemak merupakan salah satu pilihan yang ideal sebagai camilan untuk bayi Anda. Sebab jika terlalu sering memberikan makanan yang tinggi gula maka efeknya akan sangat tidak baik untuk si kecil dan cenderung akan memicu terjadinya obesitas.

Simak juga 4 Ciri Biskuit Bayi Berbahaya yang Harus Diwaspadai

 

  • Melakukan pengecekan alergi

 

Sebaiknya sebelum Anda membeli biskuit bayi, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter lebih dulu untuk mengetahui apakah buah hati Anda memiliki alergi terhadap makanan atau tidak.

 

Be the first to comment on "Tips Cermat Pilih Biskuit Bayi untuk Si Kecil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*