Tips Membeli Bouncer Bayi

Bouncer bayi merupakan salah satu benda yang tengah menjadi tren dan digunakan oleh para orangtua baru untuk buah hatinya. Bouncer merupakan tempat duduk bayi yang juga bisa difungsikan sebagai tempat untuk tidur. Ketika berada di bouncer, bayi akan merasakan kenyaman, akan tetapi tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli bouncer, yaitu sebagai berikut:

  1. Usia Bayi

Sebelum membeli bouncer bayi, perhatikan terlebih dahulu usia si buah hati. Bayi yang cocok menggunakan bouncer adalah yang berusia di bawah 6 bulan. Namun apabila tetap ingin membeli bouncer bisa membeli bouncer yang bisa digunakan hingga balita. Oleh karena itu, sebelum membeli harus disesuaikan dengan usia bayi. Apabila memang tidak ingin terlalu boros, bisa memilih bouncer yang bisa dipakai hingga balita sehingga pemakaiannya bisa lebih lama.

  1. Desain

Desain bouncer juga harus diperhatikan, ada beberapa jenis bouncer yang dijual di pasaran, ada yang hanya berupa dudukan kursi, namun ada juga bouncer yang multifungsi, selain bisa digunakan untuk kursi dudukan, juga dapat dipakai sebagai kursi goyang, sehingga bayi bisa tidur dengan nyenyak tanpa ibu atau ayah menggendongnya.

  1. Fitur

Fitur bouncer juga bisa menjadi pertimbangan, apa saja yang dimiliki bouncer tersebut, berapa mainan yang dimiliki oleh bouncer tersebut? Bisa diposisikan ke berapa posisi? Beberapa bouncer ada yang memiliki fitur berupa musik dan getaran sehingga akan membuat bayi lebih rileks dan mudah tidur. Bouncer dengan fitur yang lebih lengkap tentunya memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan bouncer berfitur sederhana.

  1. Material

Bagi bayi tentunya harus diperhatikan barang-barang yang dekat atau dipakai oleh bayi, termasuk juga dengan bouncer. Pilih material yang kuat karena bouncer akan diduduki oleh bayi, selain itu, pilih bouncer dengan bahan cat atau warna yang aman, termasuk juga pada bagian dudukan bayi, pilih yang lembut dan tidak kasar, dan pilih bagian dudukan yang bisa dicuci sehingga kebersihannya terjaga

  1. Harga

Harga bouncer tentunya menjadi salah satu pertimbangan utama bagi para orangtua ketika membeli barang ini. Harga bouncer sendiri beragam, berkisar antara Rp 300 ribu hingga di atas Rp 1 juta. Harga bouncer sendiri tergantung pada merk bouncer, apabila bouncer diproduksi oleh pabrikan atau brand ternama, tentunya harganya pun akan lebih mahal jika dibandingkan dengan bouncer yang diproduksi oleh brand kelas dua. Selain itu, fitur dan material juga menjadi faktor yang membuat harga bouncer berbeda antara satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu, untuk menentukannya, pilih bouncer yang memang pas untuk si kecil dan tentunya harus sesuai dengan budget.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan serta menjadi pertimbangan untuk membeli bouncer bayi. Dan jangan lupa perhatikan pula sistem keamanan bouncer, terutama pada tali sabuk pengamannya.

Be the first to comment on "Tips Membeli Bouncer Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*