Tips Membuat Biskuit Bayi Sendiri di Rumah untuk Jaminan Kesehatan

Tips Membuat Biskuit Bayi Sendiri di Rumah untuk Jaminan Kesehatan

Memasuki usia 6 bulan umumnya bayi tak lagi hanya diberikan susu formula atau ASI saja, melainkan juga harus ditunjang dengan sumber nutrisi lain, mengingat tubuh mereka sudah mulai bisa mencerna lebih banyak bahan makanan. Tak hanya itu jika melihat dari segi kebutuhan energinya juga semakin bertambah. Sejalan dengan pertumbuhan tubuh dan juga aktivitas yang dilakukan. Mereka membutuhkan makanan pendamping ASI seperti diantaranya adalah bubur maupun biskuit bayi.

Tips Membuat Biskuit Bayi Sendiri di Rumah untuk Jaminan Kesehatan

Jenis makanan yang pastinya sangat mudah untuk dijumpai di pasaran bukan, hanya saja juga patut untuk diketahui bahwa tidak semua makanan yang dijual di pasaran tersebut akan menjamin kesehatannya. Artinya jika melihat dari segi jenis bahan yang dipakai dalam pembuatannya sampai dengan kandungan gizi yang ada di dalamnya, maka para orang tua tidak bisa percaya begitu saja. Mungkin benar jika dikonsumsi saat ini tidak akan menyebabkan masalah bagi kesehatan mereka, namun belum tentu beberapa waktu kedepan.

 

Karena beberapa zat kimia baru diketahui merusak tubuh setelah dikonsumsi selama jangka waktu tertentu. Beberapa jenis makanan seperti diantaranya adalah biskuit bayi sebenarnya bisa dengan mudah Anda buat sendiri di rumah, tanpa harus membelinya di pasaran, jaminan jauh lebih sehat dan pastinya murah meriah, berikut ini diantara beberapa tips dalam membuatnya, yaitu:

  1. Gunakan bahan-bahan yang alami atau organik, misalnya adalah kentang, kemudian juga wortel sampai dengan pisang. Bahan-bahan semacam ini mudah dijumpai dan pastinya mengandung gizi yang tinggi, keuntungan lainnya adalah anak juga tidak bosan, misalnya setiap hari sudah mengkonsumsi karbohidrat, tentu ada kalanya menginginkan rasa yang berbeda bukan.
  2. Hati-hati dalam menambahkan pemanis atau gula, agar rasanya lebih nikmat kebanyakan diantara orang tua memang menambahkan beberapa bahan yang lain, seperti diantaranya adalah gula atau bahkan coklat. Namun harus diingat bahwa kandungan glukosa yang terlalu tinggi nyatanya juga tidak begitu bagus untuk bayi, hal ini bisa memicu masalah seperti kelebihan berat badan, jadi pastikan takarannya harus pas.
  3. Lebih aman tanpa tambahan bahan pengawet, jauh lebih bagus membuat dalam jumlah sedikit, namun sering-sering dibuatkan dibandingkan dengan membuat dalam jumlah banyak yang nantinya akan lebih mudah basi, beberapa diantara orang tua lebih senang menambahkan bahan pengawet di dalamnya, namun sebenarnya hal ini kurang bagus bagi kesehatan, jadi hindari.
  4. Perhatikan kebersihan dari alat dan juga bahan yang dipakai dalam pembuatan, tak lain untuk menunjang nilai gizinya.
  5. Sebaiknya hindari pembuatan cemilan yang digoreng, karena untuk anak-anak minyak sayur masih rentan menyebabkan masalah tenggorokan.

Baca juga 4 Ciri Biskuit Bayi Berbahaya yang Harus Diwaspadai

Buat biskuit bayi sendiri dengan berbagai macam kreasi, ada banyak resep yang bisa Anda coba.

Be the first to comment on "Tips Membuat Biskuit Bayi Sendiri di Rumah untuk Jaminan Kesehatan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*