Tips Memilih Baju Bayi Newborn

Menanti kehadiran buah hati memang menjadi hal yang membahagiakan, segala macam dipersiapkan dan dibeli untuk sang buah hati, salah satunya adalah baju bayi newborn. Namun, bagi Mama baru, biasanya akan bingung harus membeli baju seperti apa untuk bayi newborn atau bayi yang baru lahir, dan berikut ini adalah tipsnya :

  1. Membeli Pakaian Bayi dengan Ukuran Sedikit Lebih Besar

Bayi biasanya mengalami pertumbuhan yang pesat sehingga apabila membeli pakaian bayi sebaiknya belilah yang memiliki ukuran sedikit lebih besar agar bisa digunakan bayi lebih lama. Jangan membeli baju yang terlalu kecil karena akan cepat sesak dan tidak muat.

  1. Bahan Menyerap Keringat

Kulit bayi, terutama yang baru lahir biasanya sangatlah sensitif terhadap beragam hal, termasuk salah satunya adalah baju yang dikenakan. Sebaiknya pilih baju yang dapat menyerap keringat agar kulit bayi tidak terkena iritasi.

  1. Model Sederhana dan Simpel

Ketika membeli pakaian bayi, sebaiknya perhatikan modelnya. Pilih model yang sederhana saja dan mudah dipakaikan pada bayi, misalnya baju dengan kancing di bagian depan. Pilih baju tanpa kerah, karena keberadaan kerah akan membuat leher bayi tidak nyaman sehingga bisa mengganggu gerak bayi. Sedangkan untuk warnanya sendiri, apabila sudah yakin dengan jenis kelamin bayi lewat USG, misalnya untuk bayi perempuan, bisa memilih warna pink. Tapi bisa juga memilih warna netral seperti biru, kuning, atau putih.

  1. Pakaian yang Hangat

Bayi yang baru lahir, biasanya sebagian besar waktunya digunakan untuk tidur, oleh karena itu, saat memilih baju sebaiknya pilih baju yang hangat serta bisa melindungi bayi. Baju yang hangat akan membuat tidur bayi semakin nyaman, pilih juga bahan yang halus serta tidak kasar.

  1. Baju Mudah Dibuka atau Dilepas

Bayi yang baru lahir akan sering mengompol, oleh karena itu, akan lebih sering berganti baju. Maka sebaiknya pilih baju yang mudah dibuka sehingga mudah diganti dan tidak ribet ketika mengenakannya pada bayi.

  1. Bahan Katun atau Wol untuk Pakaian Tidur

Bayi yang tidur tak hanya membutuhkan pakaian hangat, tetapi juga pakaian yang tidak mengganggu pernapasan bayi. Pilih baju berbahan katun atau wol agar bayi dapat bernapas dengan baik. Jangan menggunakan baju bayi berserat banyak karena ini akan membuat bayi susah bernapas saat tidur.

  1. Baju Tipis untuk Sehari-hari

Untuk pakaian bayi sehari-hari, pilih baju berbahan tipis, hal ini karena saat siang hari biasanya udara sangatlah panas, sehingga jika menggunakan baju tebal dikhawatirkan bayi akan rewel. Selain itu, baju yang tipis juga akan lebih cepat kering saat dicuci.

Itulah beberapa tips memilih dan membeli baju bayi newborn yang tepat sehingga bisa memberikan kenyamanan pada bayi ketika menggunakannya.

Be the first to comment on "Tips Memilih Baju Bayi Newborn"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*