Tips Memilih Baju Bayi yang Baik dan Nyaman Digunakan

Tips Memilih Baju Bayi yang Baik dan Nyaman Digunakan

Sebagai orangtua tentunya akan mempersiapkan berbagai hal untuk perlengkapan bayi. Salah satu perlengkapan bayi yang wajib dipenuhi adalah baju bayi. Baju ini tentunya khusus untuk bayi karena untuk mengantisipasi kulit bayi iritasi. Baju ini digunakan untuk dipakai sehari-hari dan diganti apabila sudah terkena keringat bayi dan terkena noda, jadi kebutuhan akan baju lebih banyak daripada orang dewasa. Jadi bayi memerlukan 2 sampai tiga baju untuk bayi supaya bayi tidak mudah gerah dan tetap merasa nyaman, serta tetap terjamin kebersihannya karena bayi sangat rentan terhadap bakteri karena sistem imunnya belum seperti orang dewasa.

Tips Memilih Baju Bayi yang Baik dan Nyaman Digunakan

Baju yang digunakan untuk bayi tidak sembarang dipilih, oleh karena itu berikut adalah tips memilih baju untuk bayi yang baik diantaranya:

  • Beli baju dengan ukuran yang lebih besar dibanding tubuh bayi karena jika bayi menggunakan baju yang pas dengan tubuh dan bayi sangat cepat berkembang sehingga baju tersebut bisa tidak muat lagi, oleh karena itu antisipasi membeli baju ukuran yang lebih besar.
  • Gunakan bahan baju yang menyerap keringat supaya ketika bayi keringat langsung terserap sehingga tidak membuat iritasi pada kulit bayi.
  • Pilih model baju yang sederhana tanpa kerah supaya bayi tidak terganggu saat bergerak dan lebih nyaman saat digunakan.
  • Pilih baju yang hangat untuk bayi saat tidur dan baju yang dapat melindungi bayi dari luka atau goresan karena bayi sangat rentan terhadap bahan yang kasar jika mengenai kulit.

Baju bayi memang harus diperhatikan dengan baik karena akan sangat bergantung pada kenyamanan bayi. Pastikan juga memilih baju yang mudah dipasang, mudah dibuka, dan mudah dilepas sehingga memudahkan ibu untuk melepasnya tanpa harus membuat bayi merasa tidak nyaman. menggunakan baju dengan kancing cukup disarankan karena lebih mudah dibuka dan dilepas. Baju yang baik menggunakan bahan katun atau wol supaya tidak mengganggu pernapasan bayi.

Berikut adalah beberapa baju dan harganya untuk digunakan oleh bayi laki-laki dan perempuan diantaranya:

  • Baju untuk bayi lengan Rp90.000.
  • Baby sleep suits next Rp129.000.
  • Pat Kids 4 piece Layette Set Rp121.000.
  • Piyama Baby Cake and Sea Rp120.000.
  • Baby Short Leg Rp199.000.
  • Jumper bayi angsa Rp46.500.
  • Jumper bayi captain America Rp46.500.
  • Momo baby set Rp70.000.

Baca Juga Pilihan Baju Tidur untuk Bayi Perempuan yang Nyaman Dikenakan Saat Musim Hujan

Baju bayi memiliki banyak model terutama saat ini banyak baju tidur dengan corak dan gambar menarik serta boneka yang timbul pada baju membuat bayi terlihat penasaran dan tampil lucu. Baju ini juga sudah banyak dirancang seperti baju hewan lucu untuk ukuran anak bayi dengan tekstur lembut dan aman untuk kulit bayi. Ada juga baju mirip dengan buah-buahan untuk bayi perempuan dan ada juga baju mirip superhero untuk bayi laki-laki. Apapun itu semuanya baik asal bayi nyaman dan tidak berbahan kasar.

Be the first to comment on "Tips Memilih Baju Bayi yang Baik dan Nyaman Digunakan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*