Tips Memilih Bak Mandi Bayi Yang Aman Dan Nyaman

Salah satu perlengkapan yang harus dimiliki oleh orang tua yang memiliki anak bayi adalah bak mandi bayi, yaitu peralatan yang didesain khusus untuk mandi agar lebih menyenangkan. Tahapan penting merawat bayi adalah memandikannya. Karena dengan mandi, kulit bayi lebih sehat dan bersih.

Memilih bak mandi untuk bayi tidak bisa sembarangan selain mempertimbangkan faktor kenyamanan penting juga memperhatikan keamanannya. Berikut ini kami akan memberikan tips memilih bak mandi bayi yang aman dan nyaman digunakan. Langsung saja simak tipsnya berikut ini:

Baca juga: Tips Memilih Bak Mandi Bayi yang Aman

Bahan Bak Mandi

Bahan bak mandi untuk bayi yang aman adalah yang terbuat dari plastik yang ringan namun kuat. Bak mandi yang terbuat dari bahan plastik lebih memudahkan saat bayi dipindahkan. Selain itu, pastikan jenis plastik yang digunakan aman dan tahan panas. Pastikan juga bak tidak mudah melengkung saat bayi didudukkan di dalamnya. Salah satu bahan plastik yang aman digunakan adalah polypropylene plastic.

Kaki-Kaki, Sudut Dan Tekstur Bak Mandi

Selain bahannya, perhatikan juga bagian kai bak mandi. Biasanya lantai kamar mandi licin, jadi pastikan kaki-kaki bak mandi terbuat dari bahan anti slip atau karet. Bahan tersebut dapat mencegah bak bergeser, sehingga lebih aman digunakan.

Selain itu pastikan sudut bak tidak tajam, karena dapat membahayakan buah hati Anda. Selain itu perhatikan tekstur bak mandi apakah kasar atau halus. Pilih bak yang permukaannya halus, karena jika kasar dapat menggores kulit halusnya. Hindari juga tekstur permukaan yang licin karena bisa membuat si kecil mudah tergelincir.

Bak Mandi Dengan Fitur Tambahan

Sekarang sudah banyak bak mandi untuk bayi yang didesain dengan fitur yangmenarik. Misalnya, bak yang dilengkapi dengan pengukur suhu air, tempat  menyimpan mainan dan masih banyak fitur lainnya yang membuat bayi merasa senang saat mandi di bak. Bahkan menariknya lagi, sekarang usdah banyak model bak bayi yang terbuat dari bahan karet dengan bentuk yang lucu-lucu, seperti bebek atau tokoh kartun anak-anak.

Sesuaikan Dengan Budget

Tips memilih bak mandi yang terakhir adalah menyesuaikan dengan budget. sekarang sudah banyak bak mandi khusus bayi yang dijual di paaran dengan berbagai macam fitur dan varian. Jika budget yang dimiliki terbatas, maka bisa pilih yang modelnya sederhana namun tetap pertimbangkan keamanan.

Selain itup penting sekali membersihkan bak mandi secara teratur dengan cara yang benar. Karena bak mandi sangat rentan terhadap masalah jamur atau noda kotoran yang membandel. Untuk menghindari masalah tersebut sebaiknya cari informasi mengenai cara membersihkan bak mandi bayi yang benar tanpa menggunakan bahan-bahan kimia. Demikian informasi yang kami berikan mengenai tips memilih bak mandi untuk bayi, semogar bermanfaat!

Be the first to comment on "Tips Memilih Bak Mandi Bayi Yang Aman Dan Nyaman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*