Tips Memilih Boneka Bayi Berkualitas untuk Buah Hati

Buah hati khususnya yang berjenis kelamin perempuan memang memiliki ketertarikan yang sangat pada sesuatu yang feminim, diantaranya adalah boneka bayi. Pada kenyataannya mainan yang satu ini memang wajib ada bagi Anda yang tengah menunggu kelahiran si kecil, karena meski perempuan atau laki-laki namun anak-anak yang baru lahir memang senang kali memainkannya. Jenisnya sangat banyak dan tak hanya membersihkan kesan yang feminim saja, beberapa diantaranya dapat digunakan sebagai bantal dan juga guling. 

Dengan banyaknya produk beragam merk dan juga bentuk yang hadir di pasaran beberapa diantara Anda tentunya bingung bukan mana yang tepat untuk dijadikan sebagai pilihan dan juga yang tidak. Pemilihan sebenarnya dapat disesuaikan dengan usia. Ingat bahwa dapat digunakan sebagai mainan boneka ini ternyata juga sangat menunjang kecerdasan si kecil, jadi jangan sembarangan untuk memilih. Pemilihan bahan yang salah juga dapat menyebabkan reaksi alergi.

Setidaknya untuk kualitas sendiri dan keamanan berikut ini ada beberapa tips memilih boneka bayi yang tepat, diantaranya adalah:

Baca juga: Tips Membeli Boneka Bayi dan Anak

  1. Pilihlah yang terbuat dari bahan katun atau plastik, salah satu pertimbangkan pemilihan bahan tersebut adalah tak mudah rontok. Tanpa bulu maka ia tak akan menyebabkan masalah di saluran pernapasan. Bahan ini umumnya juga masih alami tanpa tambahan pewarna kimia atau yang lainnya, jadi dapat menemani buah hati Anda dalam bermain.
  2. Jangan memilih boneka bertenaga baterai, usia yang masih sangat dini membuat mereka sangat renta saat memainkannya, biasanya sekali dimainkan akan langsung rusak atau sering kali terjatuh. Jadi sangat riskan memang jika diberikan mainan dengan tenaga baterai karena akan sangat mudah rusak.
  3. Pilihlah dua jenis kelamin yaitu laki-laki dan juga perempuan, pernahkah Anda bermain boneka dengan buah hati, tentunya mereka akan bertanya mengapa hanya ada satu, apakah boneka tersebut tak memiliki teman, sebaiknya belikan dalam jumlah 2, namun dengan jenis kelamin yang berbeda agar memudahkannya untuk belajar dan mengingat.
  4. Jangan memilih ukuran yang terlalu besar, pilihlah yang sesuai dengan tubuh mereka karena akan lebih mudah dimainkan, pertimbangkan juga berat boneka tersebut, percuma memilihkan yang kecil yang ternyata mereka rakit dapat memainkannya karena terlalu berat.
  5. Pilihlah yang memiliki bentuk mata bulat dan dapat berkedip, ini terlihat sangat nyata dan membersihkan hiburan tersendiri.

Boneka bayi adalah teman yang sangat tepat untuk buah hati, ingat bahwa bermain bukan hanya sebagian cara untuk mengisi waktu longgar saja, melainkan juga dapat dijadikan sebagai sarana edukasi bagi buah hati. Karena ia efektif dalam rangka merangsang kecerdasan otak buah hati Anda. Semakin banyak bermain akan semakin baik, namun pilihlah sarana permainan yang edukatif.

 

Be the first to comment on "Tips Memilih Boneka Bayi Berkualitas untuk Buah Hati"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*