Tips Memilih Boneka Bayi Yang Tepat

Tips Memilih Boneka Bayi Yang Tepat

Dikarunia anak adalah anugrah yang terindah dalam sebuah keluarga, oleh sebab itu banyak orang tua yang selalu dan berusaha mewujudkan keingan anaknya untuk selalu tersenyum bahagia. Kebahagiaan seorang anak adalah wujud terindah yang tidak bisa dinilai oleh apapun. Misal, membelikan mainan boneka bayi, orang tua manapun pasti akan menuruti semua keinginan anaknya walau susah payah untuk mewujudkan berbagai tuntutan anaknya.

Tips Memilih Boneka Bayi Yang Tepat

Mainan yang banyak disukai anak adalah boneka bayi,yang unik dan lucu. Namun dalam memilih boneka orang tua harus memperhatikan betul-betul apakah boneka itu cocok dan aman untuk anaknya. Memilih boneka untuk anak harus dipertimbangkan dengan hati-hati mulai dari keamanan bahan untuk usia anak yang memainkannya. Berikut ini tips untuk bunda dalam memilih boneka yang tepat :

  • Bahan yang berkualitas

Hampir disemua pasaran dan ditempat mall terbesar menjual beragam jenis boneka, model, harga dan bahan. Dalam memilih boneka bayi orang tua sebaiknya menghindari bahan yang terbuat dari kimia. Selain itu sebaiknya menghindari memilih boneka yang berlebihan menggunakan aksesoris karena bayi akan tertarik untuk menarik aksesoris yang terdapat diboneka tersebut.

  • Pilihlah boneka sesuai dengan jenis kelamin

Dalam memilih boneka orang tua pastinya membelikan boneka sesuai dengan jenis kelamin anaknya. Pemilihan boneka sesuai dengan jenis kelamin dapat mempengaruhi kebahagiaan karakter anak. Jadi alangkah baiknya apabila orang tua membbelikan boneka sebaiknya pilihlah sesuai dengan jenis kelamin anak masing-masing.

  • Sesuaikan ukuran boneka dengan ukuran anak

Dalam memilih boneka harus diperhatikan betul-betul .hal yang terpenting salah satunya yaitu membeli boneka dengan menyesuaikan  dengan ukuran anak kita. Misal, anak anda masih bayi maka pilihlah boneka yang berukuran tidak terlalu besar karena jika anda salah memilih maka anaak anda akan telihat takut. Namun juga jangan memilih boneka yang terlalu kecil karena akan membahayakan jika boneka bisa ditelan.

  • Sesuaikan dengan warna

Menurut para ahli, orang tua yang membelikan sesuatu untuk anaknya sesuai dengan warna kesukaan sianak,membuat sianak akan bahagia dan selalu senang memainkannya atau menjadi barang favorit si anak. Barang mainan yang dibelikan sesuai dengan warna kesukaan si anak tentunya si anak juga akan bertambah kasih dan sayangnya untuk orang tuanya.

  • Sesuaikan dengan umur

Pemilihan boneka bayi yang harus dipertimbangkan lainnya adalah membelikan sesuai umur si anak. Jika anak masih berusia balita maka pilihlah boneka yang beragam jenis warna karena juga bermanfaat sebagai media anak untuk mengenal lebih banyak warna yang akan dikenalnya.

Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

Berikut tips dalam pemilihan boneka bayi yang aman untuk anak anda. Untuk itu selalu berhati hati ya bunda, dalam memilih barang apapun untuk anak. Selalu perhatikan dalam pemilihan bahan, jangan pernah tergiur oleh harga yang murah karena harga yang murah belum tentu kualitas barang atau mainan yang bunda beli untuk anak aman atau tidaknya.

Be the first to comment on "Tips Memilih Boneka Bayi Yang Tepat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*