TIPS MEMILIH BOUNCER BAYI YANG AMAN UNTUK SI KECIL

TIPS MEMILIH BOUNCER BAYI YANG AMAN UNTUK SI KECIL

Bouncer bayi salah perlengkapan bayi yang sering di minatin untuk ibu-ibu yang baru memiliki buah hati. Calon ibu muda baru yang melahirkan anak pertama dan belum memiliki cukup pengalaman, penting sekali untuk cari tahu perlengkapan yang harus di beli agar sesuai dengan kebutuhan.

TIPS MEMILIH BOUNCER BAYI YANG AMAN UNTUK SI KECIL

Nah, untuk para ibu baru pernahkah kalian mendengar yang namanya Bouncer bayi? Sifat bayi yang selalu menjadi lebih tenang ketika di gendong atau di ayun-ayun oleh orang tersayang mereka. Disinilah bouncer bayi hadir untuk membantu meringankan tugas ibu membuat bayi tenang ketika mereka harus melakukan sesuatu. Saat berada di dalam bouncer, bayi merasa seperti sedang di ayun-ayun ringan.

Nah sebelum membeli bouncer bayi, ada baiknya kalian simak tips memilih bouncer bayi yang aman dan nyaman berikut ini.

Pastikan Bouncer Bayi Memiliki Penyangga Yang Kuat

Memastikan bouncer bayi memiliki konstruksi yang kokoh adalah hal pertama yang harus menjadi pertimbangan kalian saat memilih bouncer bayi. Hal ini perlu untuk di sesuaikan dengan usia dan berat beban yang di miliki si bayi. Varian bentuk dan fitur yang bervariasi membuat kalian harus jeli dalam memilih komponen yang di gunakan. Salah satunya adalah memastikan bahan yang di gunakan tidak licin dan kuat serta bouncer bayi punya alas yang besar.

Dilengkapi Dengan Sabuk Pengaman

Untuk memilih bouncer bayi pastikan kalian memilih yang talinya kuat namun tetap terbuat atau di lapisi bahan yang lembut. Tali ini sangat penting untuk menjaga bayi agar tetap berada di atas bouncer bayi dengan aman. Sabuk pengaman sangat perlu untuk menompang tubuh kecil bayi dan menjaganya agar tidak terjatuh. Namun tetap penting untuk selalu mengawasinya ya bunda, karena pergerakan bayi tidak bisa di prediksi.

Bantalan Yang Nyaman

Tubuh bayi yang masih kecil tentunya masih sangat rentan. Begitu pula dengan tulang kepala bayi yang jangan sampai terkena benturan keras. Selama di bouncer bayi, apabila bayi sering bergerak penting untuk memastikan bantalan nya empuk agar tidak menyebabkan benturan. Bahan bantal nya pun juga harus nyaman, tidak membuat gerah agar bayi menjadi nyaman selama di bouncer bayi.

Pastikan Tidak Ada Celah

Kalian juga harus memastikan bouncer baby yang di beli tidak terdapat celah yang berpotensi membuat jari bayi terjepit. Hal ini perlu di ketahui mengingat gerakan bayi yang tidak dapat di prediksi maka kalian harus amankan dengan meminimalisir resiko bahaya.

Memiliki 3-5 Titik Kunci

Bouncer bayi yang di pilih harus memiliki tiga kunci guna mencegah bayi terjatuh. Kunci tersebut berada di bagian pinggang (dua buah) dan satunya pada bagian bawah. Ada beberapa jenis bouncer bayi yang mempunyai hingga lima titik kunci.

Baca juga: Harga Bouncer Bayi Relatif Mahal, Jadi Gunakanlah dengan Cara Ini!

Itu dia bunda beberapa tips memilih bouncer bayi untuk sang buah hati. Tinggal pilihannya di tangan para bunda mau cari bentuk yang seperti apa? Semoga bunda bisa selalu menjaga buah hati nya ya.

Be the first to comment on "TIPS MEMILIH BOUNCER BAYI YANG AMAN UNTUK SI KECIL"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*