Tips Memilih dan Rekomendasi Bak Mandi Bayi

Tips Memilih dan Rekomendasi Bak Mandi Bayi

Bayi merupakan anugerah Tuhan yang paling berharga ketika tangisnya memecah keheningan sejuta kebahagiaan tak mampu tergambarkan. Bayi memiliki beberapa perlengkapan dan peralatan yang penting untuk mampu menjaga kenyamanan bayi. Salah satunya bak mandi bayi yang digunakan untuk membersihkan dan memandikan bayi. Bak ini digunakan setiap hari untuk tetap memastikan bayi dalam keadaan sehat selalu.

Tips Memilih dan Rekomendasi Bak Mandi Bayi

Berikut adalah tips untuk memilih bak mandi diantaranya:

  • Tentukan tipe bak mandi, tipe plastik berbentuk bathtub dan ada juga yang berbentuk kotak yang dapat dilipat dan tipe ini lebih kokoh dan stabil, tipe vinyl dengan mengisi angin hingga mengembung dan tidak kokoh dan lebih hemat penyimpanan dengan mengempiskan bak tersebut setelah digunakan, dan tipe matras yang dapat digunakan untuk wastafel atau rak cuci.
  • Tentukan siapa yang memandikan, jika ibu maka pilih bak mandi kecil yang mudah digunakan dan praktis, yang dilengkapi dengan pipa pembuangan air. Jika ayah maka pilih bak mandi yang ukurannya besar dan memudahkan gerak ayah.
  • Tentukan dimana akan memandikan anak, untuk ibu yang baru melahirkan dengan operasi atau yang memiliki sakit pinggang lebih baik memilih bak yang dapat dipakai di wastafel dan posisi berdiri.

Bak mandi bayi sering digunakan dan praktis apabila diletakan di tempat yang mudah diambil dan disimpan kembali. Sebaiknya memilih bak yang dapat dilipat setelah tidak lagi digunakan atau bak mandi matras yang dapat digunakan sebagai tempat tidur. Periksa juga kegunaan dan fungsi lainnya seperti dilengkapi wastafel, alat pengatur sandaran punggung bayi dan dilengkapi tempat supaya bayi tidak tergelincir.

Baca juga: Kriteria Bak Mandi Bayi Yang Berkualitas

Berikut adalah beberapa rekomendasi bak mandi diantaranya:

  • Richell Baby Soft Inflatable Baby Bath Up, bahan vinyl yang lembut sehingga nyaman digunakan. lebih kuat dan tidak mudah robek, dikemas satu paket sekaligus dengan pompa angin.
  • Sugar Baby Deluxe Baby Bather, dengan fitur pengaturan sandaran kursi sampai 3 tingkat, tipe yang dapat dipakai di wastafel maupun kamar mandi dan dapat digunakan sebagai kursi pantai saat berjemur.
  • Aqua Scale 3 in 1 Baby Bath, dilengkapi dengan fitur canggih seperti thermometer yang secara memonitor dan menampilkan suhu air dalam bak mandi dan digital scale berfungsi sebagai penimbangan badan.
  • Bak mandi anak elephant green big, yang bisa dipakai di kamar mandi dan ruang ramu, terdapat tempat untuk meletakan sabun agar tidak mudah tergelincir.

Ada juga Kariu Baby Bath dengan sensor air panas yang akan menyala ketika suhu air mencapai 38 derajat dan lubang pembuangan air. Selain itu, IKEA LASTTSAM Baby Bath dilengkapi karet pelindung pada keempat kaki supaya tidak tergelincir. Bak mandi bayi ini sudah terdapat pada situs belanja online dengan harga yang cukup terjangkau.

Be the first to comment on "Tips Memilih dan Rekomendasi Bak Mandi Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*