Tips Memilih Gendongan Bayi yang Nyaman dan Aman

Dalam memudahkan para orang tua dalam mengajak buah hatinya bepergian, tentunya peran gendongan bayi adalah hal yang banyak diincar oleh para orang tua yang memang tidak ingin diribetkan pada saat mengajak buah hatinya keluar dari rumah, baik itu jalan-jalan, belanja atau pada saat berkendara di jalanan menggunakan motor. Sedangkan dengan menggunakan gendongan untuk bayi ini pun selain menjadikan para orang tua merasa jauh lebih dimudahkan dalam mengajak buah hati Anda jalan-jalan, maka sang bayi pun juga dapat merasakan kenyamanan jika memang gendongan yang dipilihnya tepat.

Ada banyak sekali jenis, merk serta macam dari gendongan yang dijual di pasaran, dan hal inilah yang menjadikan banyak para masyarakat setempat haruslah melakukan pemilihan dengan cara yang tepat agar bisa menemukan jenis gendongan yang nyaman dan tentunya tetap nyaman pada saat digunakan. Jika gendongan yang Anda pilih nyaman pada bayi, tentunya bayi tidak akan rewel, sehingga bayi pun tetap berada dalam posisi yang aman, nyaman dan tentunya tidak akan membuat diri Anda kerepotan.

Berikut ini ada beberapa jenis gendongan bayi serta kelebihan dan kekurangan, sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera, yaitu:

Baca juga: Peralatan Bayi Gendongan Membantu Ibu Menggendong Bayi Lebih Mudah

  • Gendongan selendang.
  • Kelebihannya: Cara penggunaannya pun cukuplah mudah, karena hanya disimpulkan pada bagian pundak dan memiliki bentuk tipis sehingga mudah untuk perawatan dan pencuciannya.
  • Kekurangannya: Beban terletak hanya pada satu pundak saja, sehingga akan merasakan mudah lelah atau pegal.
  • Ransel gendong.
  • Kelebihan: Karena penggunaannya akan terletak pada beban yang merata, maka hal ini tidak akan membuat diri Anda mudah pegal atau lelah.
  • Kekurangannya: Gendongan ini tidak boleh digunakan pada bayi yang baru lahir.
  • Baby sling.
  • Kelebihannya: Anda bisa memasukan bayi meskipun dalam keadaan tidur tanpa membuatnya terbangun.
  • Kekurangannya: Anda akan mudah merasa capek, karena menggendong dalam waktu yang lama.

Dari beberapa jenis gendongan untuk bayi yang ada di atas dapat untuk Anda pilih sesuai dengan kehendak Anda dan sesuai dengan selera diri Anda sendiri, dengan begitu maka hal ini tidak akan membuat diri Anda kerepotan pada saat ingin membeli gendongan untuk bayi Anda, karena banyaknya macam dan jenis inilah yang akan membantu diri Anda untuk menemukan jenis gendongan yang tepat.

Dalam melakukan pembelian pada gendongan bayi ini pun tidak hanya memperhatikan pada model dari gendongan itu saja, akan tetapi Anda pun juga harus memperhatikan pada bahan yang digunakan, karena untuk bahan yang dimiliki oleh gendongan ini sangatlah berpengaruh pada tingkat kenyamanan sang buah hati Anda sehingga pastikan bahwa Anda melakukan pemilihan pada jenis gendongan yang tepat dan sesuai.

 

Be the first to comment on "Tips Memilih Gendongan Bayi yang Nyaman dan Aman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*