Tips Memilih Kereta Bayi dan Rekomendasi Stroller Terbaik

Tips Memilih Kereta Bayi dan Rekomendasi Stroller Terbaik

Sebagai ibu tentunya akan menyediakan beberapa perlengkapan bayi yang perlu digunakan oleh bayi. Salah satu yang perlu dilengkapi selain kebutuhan pakaian, peralatan mandi, kebutuhan makanan bayi dan juga kereta bayi atau yang dikenal sebagai stroller. Penggunaan kereta ini untuk membantu ibu dalam menjemur bayi pada pagi hari sehingga ibu tidak perlu menggendong dalam waktu yang lama. Saat bepergian juga dibutuhkan stroller dan akan membantu ibu membawa beberapa perlengkapan lainnya sehingga stroller yang dipilih biasanya terdapat tempat penyimpanan pada bagian bawahnya. Memiliki pegangan yang dapat dijadikan tempat menggantungkan sesuatu dan mudah dibawa kemana-mana.

Tips Memilih Kereta Bayi dan Rekomendasi Stroller Terbaik

Berikut adalah tips untuk memilih stroller bayi diantaranya:

  • Periksa kestabilan kereta, jangan sampai terguling ketika menggantungkan tas popok pada pegangannya.
  • Periksa model sabuk pengaman, biasanya dengan model 5 titik untuk bayi yang sangat aktif dan sabuk 3 titik untuk bayi yang anteng dan dalam perjalanan yang singkat.
  • Cobalah mendorong kereta yang akan dipilih untuk merasakan kenyamanan dalam mendorongnya, perhatikan juga kesesuaiannya dengan langkah kaki.
  • Pastikan tinggi pegangannya nyaman untuk ibu dan jika perlu mencari kereta yang tinggi pegangannya dapat diatur.
  • Periksa sudut-sudut, jangan sampai memilih yang bersudut tajam sehingga tidak akan melukai bayi atau ibu.
  • Terkadang kereta ini memiliki pegangan yang dibungkus dengan busa empuk dan jika lebih nyaman dengan pegangan plastik tidak menjadi masalah sesuai dengan kenyamanan penggunanya.

Selain beberapa diatas, periksa dimana pengguna dapat meletakan tas bayi, diletakkan pada bagian bawah atau di gantungkan pada pegangan. Periksa juga kelengkapan seperti meletakkan makanan, botol susu, jas hujan, payung dan sebagainya dengan beberapa aksesoris tambahan. Periksa juga ukuran kereta bayi ketika dilipat untuk melihat kebutuhan ruang saat menyimpannya. Periksa juga rem pastikan semuanya berfungsi dengan aman supaya si kecil tetap aman.

Berikut adalah rekomendasi stroller diantaranya:

  • Bumbleride India, dengan muatan 10 kg dan pegangan tangan disesuaikan dengan tinggi orang yang menggunakannya.
  • Graco FastAction Fold Jogger dengan muatan 15 kg dan diklaim mudah didorong di berbagai medan jalan yang licin maupun beraspal.
  • Stroll Air Cosmos dapat digunakan dengan segala medan dan bawaan yang berat dengan kap penutup serta tempat duduk.
  • Inglesiana Trip dengan ekstra bantana tempat duduk dan tempat tidur yang nyaman dan besar dan penutup hujan.

Baca juga Cara Merawat Kereta Bayi dengan Tepat Agar Tetap Awet

Ada juga kereta bayi, 4Moms Origami dengan beban 17 kg dan mempunyai lampu pada bagian atasnya dan memiliki pengukur suhu digital. Ada juga Quinnya Yezz dengan bobot 7 kg dan memiliki roda kecil dan ringan cocok untuk dibawa ketika travel. Cosatto Supa memiliki kap penutup besar dan memiliki banyak fitur yang lengkap dan membuang bagian area kaki lebih panjang.

 

 

Be the first to comment on "Tips Memilih Kereta Bayi dan Rekomendasi Stroller Terbaik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*