Tips Memilih Kereta Bayi yang Awet dan Kuat untuk Buah Hati Anda

Memiliki bayi yang mungil dan lucu pastinya akan sering membuat Anda kangen ketika harus meninggalkannya di rumah ketika Anda bepergian. Ingin rasanya membawa sang buah hati menemani kemanapun Anda pergi sehingga lebih dekat untuk digendong setiap saat. Namun ada beberapa kendala yang juga harus dipikirkan seperti tempat tidur bayi jika si kecil mengantuk dan kerepotan yang terjadi jika harus menggendongnya setiap saat. Namun hal itu kini sudah bisa teratasi dengan adanya kereta bayi yang bisa Anda andalkan untuk membawa sang buah hati bepergian dengan lebih aman dan nyaman.

Kereta untuk bayi yang saat ini banyak beredar memiliki 2 macam yaitu:

  1. Kereta tidur.
  2. Kereta duduk.

Kedua jenis kereta tersebut bisa Anda pilih sesuai dengan usia bayi. Kereta tidur juga terkadang bisa dimodifikasi menjadi kereta duduk yang bisa dipergunakan jika bayi memang sudah bisa didudukkan dengan aman. Namun kereta duduk biasanya tak bisa dimodifikasi sebagai kereta tidur sehingga Anda harus memastikan bayi Anda sudah aman dan nyaman dalam posisi duduk untuk waktu yang lama. Jika Anda belum pasti mengenai usia bayi, maka sebaiknya membeli kereta tidur agar bayi lebih aman dibawa bepergian karena bisa sekaligus berfungsi sebagai tempat tidur dan duduk yang nyaman.

Untuk memilih kereta bayi yang aman, Anda perlu memastikan kekuatannya. Banyak produk kereta dorong untuk bayi yang saat ini diproduksi tanpa memperhatikan keamanan dan keawetannya. Kereta tersebut biasanya menggunakan rangka dari bahan yang tidak terlalu kuat sehingga hanya bisa digunakan dalam waktu singkat karena pertumbuhan bayi yang cepat dan pesat. Berikut ini adalah cara memilih kereta dorong agar Anda bisa menggunakannya selama beberapa waktu meski bayi sudah lebih dewasa dan berbobot:

  1. Pilihlah rangka kereta yang terbuat dari besi atau baja.
  2. Pilih kain untuk alas yang tebal dan empuk.
  3. Pilih kain untuk dinding dengan warna cerah ceria namun tidak mudah kotor.
  4. Perhatikan bagian roda dan pilihlah kereta dorong yang menggunakan ban roda dari karet tebal dan bukan plastik.
  5. Jika Anda memilih kereta dorong tidur, pilih yang bisa di modif menjadi kereta duduk agar bayi tetap nyaman menggunakannya saat usianya bertambah.

Itulah beberapa tips untuk mencari sebuah kereta bayi yang aman dan nyaman karena memiliki struktur yang kuat dan awet. Dengan kereta yang kuat Anda bisa mengandalkannya untuk membawa bayi bepergian dalam waktu yang lama. Bayi yang nyaman berada di kereta dorong tidak akan mudah menangis karena merasa lelah atau bosan. Jangan lupa membawa perlengkapan bayi yang bisa Anda simpan di kantung serbaguna di bagian bawah atau samping kereta dorong.

 

Be the first to comment on "Tips Memilih Kereta Bayi yang Awet dan Kuat untuk Buah Hati Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*