Tips Memilih Pampers Bayi yang Aman dan Nyaman

Tips Memilih Pampers Bayi yang Aman dan Nyaman

Bayi yang belum memiliki kontrol sempurna akan dirinya, akan sering mengompol dalam usaha metabolisme tubuh dan menyesuaikan suhu tubuh. Mengompolnya bayi akan membuat kebutuhan celana yang digunakan menjadi lebih banyak dibandingkan anak kecil. Sering kali bayi mengompol di waktu yang tidak terduga seperti ketika bepergian atau baru saja menggunakan celana. Untuk menanggulanginya, penggunaan pampers bayi kini semakin difavoritkan oleh para orang tua sehingga mereka tak harus mengganti popok setiap saat.

Tips Memilih Pampers Bayi yang Aman dan Nyaman

Kebutuhan akan pampers yang sangat besar dengan jumlah bayi yang banyak di Indonesia, membuat produsen pampers menjadi semakin bertambah. Pampers sebenarnya juga adalah sebuah merk diapers atau popok sekali pakai yang menjadi pioneer. Dengan semakin terkenalnya merk pampers tersebut, masyarakat kemudian menyebut diapers sebagai pampers. Meski dengan banyaknya merk pampers atau diapers di pasaran, bukan berarti Anda bisa memilih diapers dengan sembarangan atau hanya dari segi harga saja, karena ada banyak point yang perlu diperhatikan untuk keamanan dan kenyamanan si bayi.

Bagi Anda ibu yang ingin memilihkan merk diapers untuk buah hati, berikut ini ada beberapa point yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli:

  • Bahan.

Pastikan pampers yang akan dibeli memiliki bahan yang nyaman dan aman untuk si bayi. Coba sentuhkan telapak tangan Anda ke bagian dalam pampers dan pastikan bahan lembut dan tidak memiliki serat kasar yang bisa melukai kulit bayi.

  • Perekat.

Jika pampers bayi yang akan dipilih merupakan model perekat, cek jenis dan model perekat yang digunakan. Ada beberapa diapers yang memiliki tipe perekat kurang menempel terutama jika terkena air sehingga diapers bisa melorot.

  • Daya serap.

Perhatikan frekuensi buang air bayi Anda. Jika bayi memiliki frekuensi buang air lebih sering, maka pilihlah pampers dengan daya serap yang lebih besar. Namun untuk lebih baiknya, gantilah penggunaan pampers ketika bayi sudah menggunakannya maksimal selama 5 jam.

  • Perekat dan celana.

Pilih diapers yang sesuai untuk bayi Anda. jika bayi masih berusia dibawah 6 bulan, sebaiknya menggunakan jenis perekat sehingga lebih nyaman dan mudah di pakaikan. Sedangkan untuk bayi berusia lebih dari 6 bulan dan sudah aktif, gunakan celana yang bisa memberikan keleluasaan.

Simak juga Hati-hati Pilih Pakaian Bayi Baru Lahir, Inilah Tipsnya!

Setelah memperhatikan point-point di atas Anda bisa memilih merk pampers bayi yang aman dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Jangan lupa untuk mengganti pampers setiap maksimal 4-5 jam sehari agar kulit bayi tidak lembab akibat banyaknya volume urine yang ditahan. Bahkan untuk beberapa bayi yang memiliki frekuensi buang air kecil lebih sering, pergantian diapers bisa dilakukan dengan lebih sering. Selain menampung volume urine, diapers juga bisa menahan pup bayi namun Anda harus langsung menggantinya agar kulit bayi tetap sehat dan steril.

Be the first to comment on "Tips Memilih Pampers Bayi yang Aman dan Nyaman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*