Tips Memilih Stroler dan Info Harga Stroler Terbaru

Kereta khusus bayi atau yang lebih dikenal dengan sebutan stroler merupakan benda yang keberadaannya sangat penting yang dapa membantu memudahkan orang tua ketika akan mengajak jalan-jalan anaknya. Dengan menggunakan stroler, anak akan lebih tenang duduk atau tiduran di kereta dorong, sementara orang tua tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk menggendong anaknya. Namun sayangnya, tidak semua stroler dapat membuat bayi merasa nyaman. Berikut ini adalah beberapa tips memilih stroler dan info harga stroler terbaru di pasaran.

Mempertimbangkan Faktor Keamanan

Dalam memilih kereta bayi, yang perlu diperhatikan dan dijadikan pertimbangan utama bukanlah harga stroler tersebut, melainkan keamanan dan kenyamanan bayi. Perhatikan tali penopang pada stroler tersebut. Stroler yang aman biasanya memiliki minimal tiga tali harness. Memilih kereta dorong dengan lima tali harness sangat disarankan agar lebih aman. Jangan memilih kereta bayi dengan dudukan yang sangat rendah, sebab bokong bayi berpotensi terantuk batu besar ketika kereta didorong di jalan yang tidak rata. Apalagi, dudukan yang terlalu rendah akan rentan membuat bayi terkena debu. Pilihlah kereta bayi yang dilengkapi dengan rem pengaman, agar ketika orang tua akan menghentikan laju kereta tersebut tidak perlu menarik sekuat tenaga, melainkan cukup dengan menggunakan rem.

Mempertimbangkan Kenyamanan

Faktor kenyamanan bayi juga harus dipertimbangkan ketika memilih stroler. Pilihlah stroler dengan dudukan yang lembut, yang tidak membuat bayi duduk membungkuk seperti udang, melainkan ketika duduk punggungnya bisa lurus agar bayi bisa duduk dengan nyaman. Selain dudukan, faktor roda juga harus dipertimbangkan. Bahan roda yang tidak bagus akan menyebabkan terjadinya guncangan ketika kereta digunakan di jalanan yang tidak rata. Carilah kereta dorong yang paling bisa mengurangi tekanan, agar bayi tetap bisa duduk dengan nyaman ketika kereta sedang didorong.

Baca juga: Harga Stroller Khusus Bayi Kembar

Mencoba Sebelum Menentukan Pilihan

Cobalah kereta dorong yang paling aman dan nyaman tersebut sebelum membeli. Tidak jarang, kereta yang aman dan nyaman bagi bayi, justru membuat orang tua tidak nyaman ketika mendorongnya, misalnya terlalu berat atau ketika mendorongnya harus membungkuk sehingga orang tua akan mudah lelah. Carilah kereta dorong yang nyaman dan aman bagi bayi, sekaligus bisa membuat orang yang mendorongnya juga merasa aman dan nyaman.

Carilah kereta dorong yang memiliki bobot relatif ringan namun diproduksi dengan bahan yang kuat dan kokoh sehingga tidak mudah patah. Pilihlah stroler dengan roda depan yang bisa berputar 360˚ agar lebih memudahkan orang tua ketika mendorongnya. Sekadar informasi, salah satu kereta dorong yang memenuhi kriteria sebagaimana disebutkan di atas salah satunya adalah Baby Elle Stroller Aspen TS S603. Kereta dorong ini dilengkapi dengan sandaran yang dapat diatur, baik untuk duduk, tidur, hingga bermain. Untuk pengaman, kereta dorong ini dilengkapi dengan pengunci roda yang mengandalkan sistem pedal. Di pasaran, harga stroler tersebut dijual dengan harga sekitar Rp.1.750.000-an.

Be the first to comment on "Tips Memilih Stroler dan Info Harga Stroler Terbaru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*