Tips Memilih Susu Formula yang Tepat dan Sesuai dengan Usia Bayi

Di pasaran sudah ada banyak sekali macam serta jenis dari susu formula yang mana dari banyaknya susu yang dijual ini pun juga pentingnya melakukan pemilihan yang tepat dan terbaik untuk buah hatinya agar susu yang Anda berikan kepada buah hati Anda menjadi susu yang tepat bagi kesehatan Anda. terlebih lagi ada banyak hal yang perlu untuk Anda perhatikan dengan sebaik mungkin pada saat Anda melakukan pemilihan pada susu untuk buah hati Anda.

Memilih susu tentunya haruslah disesuaikan dengan usia buah hati Anda sendiri. Akan tetapi dalam hal memilih susu untuk buah hati tentunya juga tidaklah mudah, karena ada banyak hal yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin, sehingga pentingnya melakukan pemilihan pada susu yang tepat, dan hindari memberikan susu secara sembarangan, karena selain pada asupan ASI, maka asupan untuk susu jenis formula ini pun juga sangatlah penting agar bayi Anda mampu mencerna makanan dengan baik dari susu yang di konsumsinya.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik untuk Memperkenalkan Susu Formula Bayi?

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan pada saat memilih susu formula di bawah 1 tahun, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Pilihlah susu yang memiliki banyak kandungan berupa protein, lemak, vitamin, karbohidrat, serta memiliki kandungan mineral.
  2. Pilihlah susu yang pada bungkusnya tertulis bahwa produk tersebut cocok untuk dikonsumsi bayi yang baru lahir.
  3. Pilihlah susu yang mengandung susu sapi, akan tetapi pastikan terlebih dahulu bahwa bayi Anda tidak alergi terhadap susu sapi.
  4. Pilihlah protein pada susu yang sesuai untuk buah hati Anda.
  5. Pastikan bahwa pada saat buah hati Anda mengalami alergi pada susu yang Anda pilih, maka segera hentikan, dan gantilah susu yang lainnya.
  6. Konsultasikan pada dokter anak untuk pemilihan susu yang tepat untuk buah hati Anda.

Memberikan buah hati dengan susu sapi atau formula memang sering kali dilakukan oleh para orang tuanya yang selalu disibukkan oleh banyaknya rutinitas atau pekerjaan di luar rumah, atau bisa juga disebabkan karena ASI sang ibu tidak bisa memproduksi ASI dalam jumlah yang banyak, oleh sebab itulah memberikan formula adalah jalan yang tepat untuk diberikan buah hatinya, akan tetapi tetaplah perhatikan hal-hal yang terbaik untuk buah hati Anda.

Dalam hal memberikan susu formula untuk anak memang tidaklah bisa dilakukan dengan sembarang cara, karena apabila orang tua memilih susu yang sembarangan, maka hal ini bisa menyebabkan buah hati mengalami gangguan, termasuk akan mengalami diare, muntah, mual dan yang lainnya yang mana dalam hal ini orang tua harus lebih pandai dan tepat dalam memberikan susu yang tepat agar kebutuhan nutrisi dan protein bayi pun juga tetap terjaga dengan sebaik mungkin.

 

Be the first to comment on "Tips Memilih Susu Formula yang Tepat dan Sesuai dengan Usia Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*