Tips Memilih Susu Formula yang Tepat untuk Bayi Baru Lahir

Tips Memilih Susu Formula yang Tepat untuk Bayi Baru Lahir

Bagi ibu yang baru melahirkan dan belum memiliki kandungan ASI yang baik atau belum lancar, maka peran dari susu formula sangatlah penting untuk selingan bagi si bayi yang baru lahir agar dapat tercukupi nutrisi dan kebutuhan makanannya dengan baik. Mengingat bahwa tidak semua ibu dapat memproduksi air susunya dengan baik, sehingga banyak para orang tua yang mencari solusi dengan cara memberikan formula sebagai susu yang dapat memenuhi segala kebutuhan bayi.

 Tips Memilih Susu Formula yang Tepat untuk Bayi Baru Lahir

Dari banyaknya produk serta merk dari susu yang dijual di pasaran inilah yang menjadikan diri Anda sebagai orang tua haruslah pandai dalam melakukan pemilihan pada jenis susu yang tepat dan terbaik untuk buah hatinya agar kandungan susu yang ada dalam formula tersebut baik dikonsumsi oleh bayi Anda yang baru lahir. Namun bagi Anda yang saat ini sedang kebingungan dalam melakukan pemilihan pada jenis susu yang cocok dan terbaik untuk buah hati Anda, maka Anda dapat untuk melihat beberapa langkah yang ada di bawah berikut ini.

 

Memperhatikan pada kandungan yang ada di dalam susu formula yang nantinya akan Anda berikan kepada buah hati Anda yang baru lahir adalah suatu hal yang sangatlah penting. Terlebih lagi untuk susu yang nantinya Anda berikan kepada bayi pun juga tidaklah sembarang susu, oleh sebab itulah pentingnya untuk memperhatikan pada hal-hal penting seperti yang ada pada ulasan berikut yang akan membantu diri Anda agar tidak salah dalam melakukan pemilihan susu yang tepat untuk bayi.

Baca Juga : Cara Membersihkan dan Mensterilkan Botol Susu Bayi dengan Benar dan Tepat

Inilah tips dalam melakukan pemilihan pada susu yang terbaik untuk bayi Anda yang baru saja lahir, yaitu:

 

Jenis susu.

Untuk jenis susu yang nantinya akan Anda pilih pastikan bahwa di dalam produk tertera tulisan untuk bayi usia 0-6 bulan maupun untuk bayi yang baru lahir.

 

Kandungan nutrisi susu.

Untuk kandungan nutrisi yang ada pada susu inilah yang memang harus Anda perhatikan dengan baik, karena untuk melakukan pemilihan pada jenis kandungan serta nutrisi susu untuk bayi tidaklah sembarangan.

 

Protein susu.

Pilihlah susu yang memiliki protein susu yang lengkap agar kebutuhan bayi dapat terpenuhi dengan baik.

 

Konsultasikan pada dokter.

Jika Anda masih ragu maka Anda dapat untuk mengkonsultasikan kepada dokter anak.

 

Dari langkah-langkah sederhana yang ada di atas dapat untuk membantu diri Anda agar bisa menemukan jenis susu formula yang terbaik dan tepat untuk Anda berikan kepada buah hati Anda agar bayi Anda yang baru lahir tetap dapat terpenuhi kebutuhan nutrisinya dengan baik meskipun pada dasarnya ASI menjadi makanan bayi yang memiliki kandungan nutrisi yang tidak diragukan lagi.

Be the first to comment on "Tips Memilih Susu Formula yang Tepat untuk Bayi Baru Lahir"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*