Tips Mendandani Bayi Fashionable Yang Perlu Bunda Ketahui

Memiliki bayi merupakan kebanggaan dan kebahagiaan semua orang tua di dunia. Banyak orang tua yang mengekspresikan kebahagiaannya dengan mendandani anaknya menjadi terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Contohnya kita bisa melihat foto-foto bayi fashionable yang ada di internet.

Bayi fashionable di dandani dengan unik dan menarik, salah satunya adalah dengan memilih busana yang membuat ia terlihat begitu lucu. Tentu suatu kebanggaan ketika bayi dipamerkan ke hadapan saudara, teman atau kakek neneknya dan menjdi pusat perhatian dimanapun ia dibawa. Namun memilih busana untuk bayi bukanlah hal yang mudah.

Tidak jarang kita menemukan orang tua yang seringkali mengorbankan aspek kenyamanan berpakaian si kecil yang penting tampil modis dan gaya. Jika demikian bayi akan merasa tidak nyaman dan sering menangis. Dan yang dikhawatirkan adalah faktor keamanannya, jangan sampai busana yang digunakan malah membahayakan buah hati Anda.

Nah, berikut ini kami akan memberikan informasi berupa tips yang bisa Anda coba terapkan saat mendandani buah hati. Langsung saja simak tipsnya berikut ini:

Busana Yang Aman Dan Nyaman

Memilih busana untuk bayi harus mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Hindari menggunakan bahan yang panas dan tidak mampu menyerap keringat karena bayi akan mudah kepanasan dan berkeringat. Jika demikian bisa membuat kulit bayi gatal-gatal. Pilih baju yang menggunakan bahan pewarna yang aman tidak mengandung bahan kimia.

Hindari menggunakan busana yang terlalu banyak aksesorisnya. Pilih yang modelnya simple tidak terlalu banyak aksen. Selain itu pilih baju yang ukurannya tidak terlalu ketat maupun terlalu besar. Baju yang terlalu kecil membuat bayi tidak nyaman saat bergerak dan membuat sirkulasi udara tidak berjalan dengan lancar. Sedangkan yang terlalu besar dikhawatirkan tidak aman dan membuat penampilan tidak modis.

Bayi yang masih kecil disarankan menggunakan baju yang memiliki kancing di bagian depannya, dengan tujuan agar lebih mudah dibuka dan digunakan. Hal ini karena kepala bayi masih lemah jadi agak khawatir jika memasukkan baju melalui kepala. Jika demikian pastikan kancing-kancingnya menempel dengan kuat.

Salah satu pilihan aman dan praktis adalah model baju kodo. Menggunakannya sangat praktis dan sekaligus berfungsi sebagai celana. Namun pilih yang bukaannya terdapat di depan.

Pilih Warna Dan Motif Yang Ceria

Buah hati Anda akan terlihat lebih ceria dengan menggunakan warna-warna yang ceria merepresentasikan dunianya. Anda juga bisa memilih busana dengan motif yang bervariasi membuat penampilan buah hati terlihat lebih chic. Contohnya: Anda bisa memadukan motif floral dengan motif kotak-kotak. Namun pastikan warna dan motifnya tidak terlalu rumit.

Dengan pemilihan baju yang tepat buah hati Anda tidak hanya terlihat lucu seperti bayi fashionable namun juga aman dan nyaman untuknya.

 

Be the first to comment on "Tips Mendandani Bayi Fashionable Yang Perlu Bunda Ketahui"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*