Tips Mendapatkan Harga Kereta Bayi Yang Murah Namun Aman

Kereta bayi atau stoller membantu orang tua menjaga dan membawa bayinya dengan mudah, aman dan nyaman terutama saat berpergian. Sekarang sudah banyak jenis dan harga kereta bayi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget dana. Namun ada beberapa hal yang penting yang harus dijadikan bahan pertimbangan saat membeli kereta bayi. Berikut ini tips memilih kereta bayi yang perlu Anda ketahui.

Baca juga: Harga Kereta Bayi dan Hal Lain yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Stroller

Bahannya Kuat

Bahan yang digunakan mempengaruhi harga kereta bayi. Semakin bagus bahannya semakin mahal harganya. Perhatikan dengan teliti, apakah kereta bayi yang Anda pilih cukup kuat dan tidak mudah patah. Perhatikan setiap bagian kereta, jangan sampai ada bagian yang mudah rusak dan akan melukai buah hati Anda.

Memiliki Stabilitas Yang Baik

Periksa kestabilan kereta dorong, jangan sampai pada waktu Anda menyimpan tas atau bawaan lainnya kereta jadi tidak seimbang dan terguling.

Periksa Bagian Tambahan

Biasanya kereta dorong bayi dilengkapi tempat untuk menyimpan barang. Pastikan bagian tambahan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan tidak mengganggu buah hati saat didudukkan di stroiller.

Periksa Sabuk Pengaman

Poin ini sangat penting, karena menyangkut keamanan buah hati. Ada banyak jenis sabuk pengaman yang digunakan pada kereta dorong. Ada yang modelnya menggunakan 5 titik, ada yang 3 titik. Jika bayi Anda aktif sebaiknya gunakan model sabuk pengaman 5 titik, tapi jika bayi Anda cenderung tenang bisa gunakan sabuk 3 titik saja.

Pegangannya Nyaman

Pastikan tinggi rendah pegangan kereta nyaman saat didorong. Jangan sampai pegangan kereta terlalu pendek atau tinggi. Anda bisa pilih kereta yang bisa diatur tinggi rendahnya sesuai dengan keinginan.

Periksa Ukuran Kereta

Pastikan ukuran kereta sesuai dengan ukuran tubuh bayi Anda. Jangan sampai pilih yang terlalu kecil, karena bisa membuat bayi tidak nyaman dan tidak leluasa bergerak. Anda bisa pilih kereta yang bisa dilipat dan dibuka. Model ini lebih praktis dan mudah dibawa.

Periksa Rem-nya

Sama seperti sebuah kendaraan, kereta bayi yang aman dilengkapi dengan rem yang fungsinya dapat bekerja dengan baik. Rem mencegah kereta meluncur cepat.

Pemilihan Roda Kereta

Medan atau permukaan jalan yang dilalui kereta mempengaruhi pemilihan roda kereta yang tepat. Jika kereta banyak dijalankan di jalan yang permukaannya tidak rata, sebaiknya pilih roda yang agak besar. Sedangkan jika permukaan jalan rata bisa pilih roda yang bentuknya agak kecil.

Pastikan pula roda-roda kereta kuat dan bagian penutupnya bisa dengan mudah dibuka dan ditutup. Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya coba terlebih dulu dengan cara mendorong kereta apakah roda-rodanya dapat bejalan dengan lancar. Selain iu perhatikan alat pengunci roda apakah dapat bekerja dengan baik atau tidak.

Setelah memperhatikan poin keamanan, jangan lupa perhatikan juga kenyamanannya. Masing-masing kereta bayi memiliki fitur yang berbeda. Perbedaan fungsi, fitur dan model mempengaruhi harga kereta bayi.

Be the first to comment on "Tips Mendapatkan Harga Kereta Bayi Yang Murah Namun Aman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*