Tips Mendekorasi Kamar Bayi Laki-laki Agar Terlihat Lebih Estetik dan Nyaman

Tips Mendekorasi Kamar Bayi Laki-laki Agar Terlihat Lebih Estetik dan Nyaman

Selain dari segi gender maka ada banyak hal yang membedakan antara bayi laki-laki dengan perempuan, mulai dari cara perawatannya sampai dengan perlengkapan yang nantinya dipakai untuk menunjang berbagai macam tumbuh kembang si kecil, termasuk diantaranya adalah pakaian sampai dengan mainan. Itulah mengapa hendaknya jangan membelikan berbagai macam perlengkapannya terlebih dahulu sebelum mengetahui jenis kelamin calon buah hati yang ada dalam kandungan.

Tips Mendekorasi Kamar Bayi Laki-laki Agar Terlihat Lebih Estetik dan Nyaman

Beberapa hal yang juga turut menjadi perhatian bagi Anda jika ingin mempersiapkan kelahiran buah hati laki-laki diantaranya adalah pembuatan kamar. Bagaimanapun kamar ini menjadi bagian yang sangat penting untuk kelangsungan tumbuh kembang si kecil. Dekorasi atau desain yang diterapkan sebaiknya sesuai dengan jenis kelamin mereka.

Berikut ini diantaranya cara mendekorasi kamar bayi laki-laki yang tepat agar semakin nyaman dan pastinya juga berikan nilai estetik tersendiri, diantaranya adalah:

  1. Pilihlah warna-warna cerah, karena masih bayi, maka jangan menggunakan warna-warna gelap, selain terasa suram, antinya warna yang gelap juga menjadi tempat berbagai macam serangga untuk bersarang di dalamnya sehingga kurang nyaman untuk dipakai. Paling aman sebenarnya memiliki warna putih untuk kamar buah hati.
  2. Siapkan furniture yang mendukung, beberapa jenis perabotan yang penting untuk dibeli untuk si kecil diantaranya adalah ranjang atau box bayi yang dilengkapi dengan kelambu, kemudian juga harus ada lemari untuk menyimpan berbagai macam kebutuhan mereka, mulai dari sandang sampai dengan yang lainnya.
  3. Pastikan untuk melapisi lantai dengan karpet yang lembut, sangat penting untuk menutup atau mengcover bagian lantainya dengan mengandalkan sebuah karpet. Karpet ini ditujukan untuk keamanan seandainya mereka sudah memasuki masa belajar berjalan, sehingga tidak akan sakit jika terjatuh. Juga ditujukan untuk kebutuhan menjaga ruangan tetap cantik dan nyaman dipakai untuk bermain si kecil.
  4. Gantung beberapa jenis mainan, agar tidak terasa membosankan maka ada baiknya bagi Anda untuk menambah dengan beberapa jenis hiasan layaknya gantungan warna-warna ataupun menambah beberapa sisi dengan keberadaan furniture untuk membuat tampilannya lebih enak dilihat, selain itu juga menjadi sarana belajar bagi si kecil, belajar untuk mengenal bentuk dan warna.
  5. Pastikan cahaya juga memadai untuk membuat ruangan lebih nyaman dan sehat, lebih baik pilihlah ruangan yang berada di depan dengan intensitas cahaya yang cukup. Sehingga baik itu di pagi maupun siang mari buah hati bisa mendapatkan asupan cahaya sinar matahari yang sehat, ini bagus untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Baca juga Merawat Bayi Laki-laki Berbeda dengan Perempuan, Kenali Dulu Caranya!

Mudah bukan mendekorasi kamar bayi laki-laki Anda, cukup dengan 5 hal tersebut nantinya akan membuat ruangan jadi semakin cantik dan juga nyaman untuk ditempati. Pastikan juga sering-sering membersihkan kamarnya sehingga tak mudah dihinggapi serangga.

Be the first to comment on "Tips Mendekorasi Kamar Bayi Laki-laki Agar Terlihat Lebih Estetik dan Nyaman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*