Tips Merawat Kulit Sensitif Bayi Dengan Baik

Tips Merawat Kulit Sensitif Bayi Dengan Baik

Kulit sensitif tidak hanya dialami remaja pada saat memasuki pubertas, kulit sensitif banyak dialami oleh bayi. Jumlah bayi dan balita tentu saja akan mudah mengalami kulit sensitif bayi jika kedua orang tuanya tidak betul-betul memperhatikan dengan baik.

Kasus kulit sensitif bayi tentu saja sudah tidak asing ditelinga masyarakat, mengatasi kasus tersebut tidak dapat dianggap sebelah mata diperlukan ekstra perhatian yang khusus agar kulit sensitif tersebut tidak bertambah parah. Berikut ini beberapa cara dalam merawat kulit sensitif pada bayi yang dapat menambah pengetahuan anda selaku kedua orang tua bayi yang mempunyai kasus sama.

Tips Merawat Kulit Sensitif Bayi Dengan Baik

  • Kenali penyebab

Kulit sensitif tentu saja tidak akan ada penyebab jika ada akibat, untuk itu carilah akibat yang dapat membantu anda memecahkan masalah tersebut agar anda juga dapat memberikan obat yang sesuai untuk anak anda. Misal pemakaian popok, makanan, penggunaan sabun atau alat mandi yang lainnya, pakaian, air, atau bahkan terkena debu dan udara yang tidak baik. Untuk itu kenali terlebih dahulu akibat dari kulit sensitif  bayi anda. Anda harus ekstra berhati-hati dalam mengambil tindakan agar kasus kulit sensitif yang dialami pada bayi dapat terhindar. Hindari penggunaan produk yang memang tidak dianjurkan untuk bayi agar kulit bayi anda tidak mengalami iritasi. Bahkan anda harus memperhatikan seberapa sering si kecil harus mandi atau tidak boleh mandi. Perhatikan temperatur cuaca pada ruangan yang bisa menjadi penyebab kulit sensitif pada bayi anda.

  • Pilihlah produk yang tepat

Dalam membelikan sebuah produk untuk bayi juga tidak boleh sembarangan, perhatikan betul kandungan produk yang akan digunakan untuk bayi anda. Hindari penggunaan produk yang menggunakan wewangian karena barang yang mengandung wewangian akan menjadi penyebab reaksi kulit sensitif baik itu elergi bahkan iritasi terutama jika bayi anda mengalami kulit sensitif sebaiknya anda harus berhati-hati. Sebelum anda membeli sesuatu produk untuk bayi anda alangkah lebih baiknya anda membeli sesuai dengan kebutuhan bayi. Lihatlah label komposisi bahan yang terkandung dalam produk tersebut.

Dalam penggunaan produk bayi dengan produk orang dewasa sebaiknya pisahkan tempat yang jauh agar produk bayi anda juga tidak terkontaminasi dengan produk yang tidak diperbolehkan untuk bayi agar kulit bayi anda tidak mengalami iritasi. Hindari penggunaan sabun yang memang mengandung bahan kimira bahaya, sebaiknya gunakan sabun yang memang dikhusukan untuk bayi dan pililah sabun yang mengandung antibakteri.

Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

  • Jangan terlalu lama mengganti popok

Kulit sensitif bayi juga dapat ditimbulkan salah satunya yaitu pengguaan popok. Mengganti popok yang cukup lama akan menyebabkan kulit sensitif pada anak anda. Alangkah lebih baiknya anda menganti popok sebanyak 6 sampai 12 kali dalam sehari tergantung pada usia bayi anda itu sendiri. Dalam mengganti popok bayi jangan lupa untuk membersihkan dan mengeringkannya secara tepat agar kulit sensitif dapat terhindari dan gunakan kain lembut pada saat membersihkannya.

Be the first to comment on "Tips Merawat Kulit Sensitif Bayi Dengan Baik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*