TIPS MPASI SAAT PERJALANAN MUDIK

TIPS MPASI SAAT PERJALANAN MUDIK

Tips Mpasi sangat penting bagi para bunda yang akan berpergian jauh khususnya ke luar kota. Selain bawaan yang lebih berat di bandingkan masa mudik tanpa anak. Kebutuhan makanan pendamping air susu ibu saat perjalanan mudik juga harus di perhatikan. Jika kalian adalah orang tua yang tidak masalah menggunakan MPASI instan, maka hal ini bukanlah sesuatu yang perlu di pikirkan.

TIPS MPASI SAAT PERJALANAN MUDIK

Apalagi perjalanan mudik hanya akan berlangsung selama beberapa jam hingga 2 hari lamanya. Namun bagi orangtua yang idealisme saat berpergian Tips Mpasi sangatlah penting. Karena perlu strategi khusus agar Mpasi saat perjalanan mudik terjaga kesegarannya sehingga anak juga bisa memakan makanan yang sehat seperti biasa nya.

Berikut tips yang perlu kalian baca agar perjalan mudik kalian menjadi tenang ketika anak masih dalam masa Mpasi yaitu :

Siapkan Makanan Beku Dan Box Penyimpanannya

Hal ini berlaku untuk buah. Haluskan atau potong kecil-kecil buah yang akan di konsumsi oleh bayi dan taruh di wadah es. Bekukan ke dalam freezer. Pastikan untuk menggunakan buah yang paling segar agar MPASI tak berkurang kualitasnya saat akan di konsumsi bayi.

Baca juga: Olahan Kreatif MPASI Menggunakan Biskuit Bayi

Kalian juga bisa mencairkan buah dengan suhu ruangan. Jika menggunakan buah potong, maka memberikan buah yang setengah beku untuk anak justru akan baik untuk pertumbuhan giginya karena buah yang beku adalah teether terbaik untuk anak di banding mainan karet lainnya. Ini merupakan salah satu Tips Mpasi yang sangat baik ketika berpergian.

Siapkan Alat

Blender tangan sangat bermanfaat untuk kalian. Karena dengan blender tangan ini kalian bisa memberikan sayur maupun buah yang ada di restoran tempat kalian mampir selama perjalanan mudik dan langsung menyiapkan MPASI untuk anak dengan menu yang ada disana. Dengan blender tangan ini, kalian menghaluskan nasi, ayam, daging, sayuran yang ada di restoran tempat kalian mampir.

Jangan Stres Maupun Merepotkan Diri Sendiri

Kalian pasti ingin memberikan makan terbaik untuk bayi sesuai dengan standart gizi dan kualitas terbaik. Namun, kenyataan yang di temui selama perjalanan barangkali berbeda dengan ekspetasi maupun idealisme kalian. Karena, stress dan lelah akan mempengaruhi kualitas ASI yang di butuhkan oleh anak.

Karena pada dasarnya anak sedang bersemangat mengenal makanan di sekitarnya. Asalkan kalian memperhatikan soal alergi yang di alami bayi dan benar-benar menghindarinya, maka kalian tidak perlu pusing soal MPASI saat perjalanan mudik. Jadilah orangtua yang bahagia saat traveling bersama anak, maka kebahagiaan kalian pun akan segera menular pada si kecil.

Itulah beberapa teks yang mungkin nantinya bermanfaat buat para bunda ketika akan mengadakan suatu perjalanan. Dan ketika perjalanannya jauh pun Tips Mpasi ini bisa menjadi referensi bunda.

Be the first to comment on "TIPS MPASI SAAT PERJALANAN MUDIK"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*