Tips Penting Bagi Bunda Yang Hamil Anak Kedua

Tips Penting Bagi Bunda Yang Hamil Anak Kedua

Hamil anak kedua lebih berat dibandingkan dengan anak pertama. Dianjurkan bagi pasangan suami istri supaya merencanakan hamil anak kedua pada saat mereka dalam kondisi sehat secara fisik dan psikis, supaya tujuan itu bisa terlaksana,maka keduanya disarankan untuk melakukan pola hidup yang sehat dalam kehidupan sehari hari.

Tips Penting Bagi Bunda Yang Hamil Anak Kedua

Untuk mendukung rencana kehamilan anak kedua,hindarilah kebiasaan kebiasaan yang tidak sehat dan bisa menyebabkan penyakit seperti mengonsumsi minuman yang beralkohol yang berlebihan dan merokok ,bagi  anda yang mengalami kondisi pekerjaan yang membuat anda stres dan kondisi kesehatan tubuh anda menurun,disarankan sebaiknya dihindari karena dapat berpengaruh buruk untuk kualitas sperma dan berdampak yang tidak baik pada proses pembuahan.

Kondisi kehamilan anak kedua

Pada kehamilan anak kedua, kebanyakan dari mereka  merasakan bahwa kehamilan anak kedua memiliki banyak perbedaan dibandingkan pada saat kehamilan anak yang pertama. Beberapa perubahan berikut ini yang paling sering dikeluhkan pada saat hamil anak kedua :

  • Lebih mudah lelah

Pada wanita yang sedang mengandung anak kedua adalah lebih mudah lelah. Hal ini bisa dimaklumi sebab saat hamil yang berikutnya sudah ada anak pertama yang dirumah yang selalu minta diperhatikan. Saat mengurus anak yang pertama ini, akan ada lebih banyak waktu yang menguras tenaga dan pikiran untuk mengurus mereka.

Jangan mengira untuk  kehamilan kedua ini akan terasa ringan bagi istri,disini peran suami sangat dibutuhkan untuk meringankan beban istri dan berikanlah bantuan sebisa mungkin dalam kesehariannya.

  • Janin terasa lebih kebawah

Wanita yang mengandung anak keduanya juga merasakan bahwa janin yang sedang dikandungnya posisinya lebih kebawah. Berbeda  pada saat kehamilan anak yang pertama. Hal ini disebabkan karena otot perut yang mengalami pelebaran akibat dari kehamilan anak pertama. Karena otot perut yang lebih lemah ,maka janin tidak bisa ditopang seperti pada saat otot perut masih normal atau belum merasakan tanda tanda kehamilan.

  • Terasa lebih sakit

Dengan kehadiran dari anak pertama,kehamilan anak kedua ini sangat berpotensi akan menimbulkan rasa sakit dan nyeri ,nyeri pada punggung adalah salah satu yang akan dialami. Hal ini disebabkan karena  aktivitas sehari hari yang sering kali diisi dengan mengangkat dan mengendong anak pertama yang bisa menjadikan nyeri pada punggung yang mungkin terjadi.

  • Merasakan gerakan bayi lebih cepat

Pada saaat kehamilan yang kedua ,ibu hamil  akan cenderung merasakan gerakan janin pada usia lima bulan.  Tapi saat kehamilan yang kedua ini ,kejadian ini akan terjadi begitu lebih cepat. Ibu hamil akan merasakan gerakan dan tendangan sikecil pada usia kehamilan empat bulan. Hal ini terkait dengan kejadian pengalaman kehamilan anak pertama. Ibu bisa membedakan gerakan bayi atau bukan.

Baca juga: Inilah Hal-hal yang Pasti Dirasakan Oleh Setiap Ibu yang Sedang Hamil Anak Kedua

Pada hamil anak  kedua  ibu hamil dianjurkan untuk mempersiapkan diri dengan baik, karena tiap kehamilan sangat mungkin memiliki karakteristik yang berbeda beda, dan juga melengkapi segala sesuatunya serta selalu menjaga kesehatan untuk mendukung kehamilan.

Be the first to comment on "Tips Penting Bagi Bunda Yang Hamil Anak Kedua"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*