Tips Perawatan Untuk Bayi 4 Bulan

Tips Perawatan Untuk Bayi 4 Bulan

Bayi tentu saja mengalami tumbuh kembang yang secara signifikan akan tetapi juga akan berpengaruh kepada kedua orang tua yang cenderung akan mempunyai sikap was-was terhadap bayinya. Bayi 4 bulan tentu saja akan mengalami yang namanya cara berkembang selain akan lebih cepat senang mengekspresikan diri melalui senyuman, ketawa, degukan bahkan celotehan.

Tips Perawatan Untuk Bayi 4 Bulan

Tumbuh kembang Si buah hati tentu saja tidak terlepas dari perhatian kedua orang tuanya, akan tetapi bayi 4 bulan juga tidak dapat di sepelekan dalam cara merawatnya. Berikut ini tips untuk kedua orang tua dalam merawat bayi anda dengan baik.

  • Perhatikan makanannya

Tips yang pertama dalam merawat bayi yang harus anda perhatikan dengan baik adalah cara dan kandungan dalam makanannya. Dalam pemilihan makanan yang harus anda perhatikan dalam langkah awal adalah anda harus mengerti apakah bayi anda sudah dapat atau sudah siap menerima makanan padat atau belum. Jika memungkinkan sebaiknya konsultasikan hal ini dengan dokter spesialis anak anda terlebih dahulu agar menghindari dan menimalisir hal yang tidak di inginkan.

Alangkah lebih baiknya jika anda beri makan anak anda dengan makanan padat beruba bubur bayi yang memang sudah betul encer atau juga anda dapat menambah jenis daftar makanan untuk bayi  4 bulan anda berupa buah-buahan misal buah pisang, alpukat, pir dan lainnya. Sebelum anda memberikan makanan tersebut untuk anak anda sebaiknya anda lihat respon saat pertama kali anda menyuapi anak anda, apakah bayi anda menolaknya atau justru menerimanya. Dalam memberikan makanan tambahan selain asi sebaiknya hindari dalam penggunaan gula tambahan.

  • Menemani saat bermain

Dalam merawat bayi tentu juga tidak terlepas dari pengawasn kedua orang tuanya pada saat bayi anda sedang bermain. Menemani bermain bayi anda sebaiknya anda bercerita mengenalkan apa saja yang anda kerjakan atau bercerita tentang objek mainan yang sedang bayi anda pegang atau bahkan segala sesuatu yang menjadi pusat perhatian. Pada saat menemani bermain sebaiknya anda harus menjaga anak anda agar tidak menggigit jenis mainan atau bahkan objek apapun dikawatirkan objek tersebut terkontaminasi virus yang tidak dapat kita sangka.

Baca juga: 4 Jenis Makanan Terbaik Untuk Mendukung Pertumbuhan Bayi

  • Memandikan

Cara memandikan bayi yang baru lahir dan bayi yang sudah berumur 4 bulan,tidak sesulit bayi yang baru lahir. Akan tetapi dalam memandikan bayi yang berumur 4 bulan juga diperlukan waspada dikarenakan bayi yang berumur demikian akan mengalami cara tumbuh kembang untuk itu pada saat anda memandikan bayi anda justru bayi anda akan mengalami banyak gerak , diperlukan kewaspadaan ekstra dan memegangnya harus dengan ekstra yang kuat agar bayi anda juga tidak mudah tergelincir dalam bak mandi bayi.

Demikian tips mengenai cara merawat bayi 4 bulan, semoga tips yang dapat saya sampaikan bermanfaat untuk kalian semua.

Be the first to comment on "Tips Perawatan Untuk Bayi 4 Bulan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*