Tips Perawatan yang Tepat untuk Bayi Perempuan

Memiliki bayi perempuan, merupakan anugerah yang tidak terhingga dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para orang tua. Selain mudah dalam melakukan perawatan, berbagai aksesoris untuk bayi dengan jenis kelamin perempuan mudah untuk didapatkan sehingga akan lebih mempermudah para orang tua untuk berburu dan mengenakannya pada bayi mereka, agar terlihat lebih cantik, lucu dan menggemaskan. Namun tahukah Anda bahwa perawatan bayi dengan jenis kelamin perempuan ini, pada umumnya tidaklah berbeda dengan perawatan bayi berjenis kelamin laki-laki, dan hanya ada beberapa perbedaan sedikit untuk perawatan tersebut. Bagi Anda yang memang memiliki bayi berjenis kelamin perempuan, berikut ini sedikit ulasan mengenai tips perawatan yang mungkin dapat Anda gunakan.

  • Perawatan khusus pada alat kelamin bayi

Hal ini merupakan hal pertama yang harus Anda perhatikan, Anda dapat membersihkan bagian lipatan pada kelamin bayi berjenis kelamin perempuan dengan menggunakan kapas lembut yang dibasahi dengan air yang hangat. Air hangat ini disarankan untuk Anda gunakan, karena akan membuat bayi merasa nyaman dan tidak kaget. Bersihkan bagian lipatan, alat kelamin serta anus bayi, hindari pemakaian sabun karena dapat membuat rasa pedih pada bagian jenis kelamin tersebut.

  • Perawatan Rambut bayi perempuan

Rambut pada bayi berjenis kelamin perempuan, pada umumnya akan dibiarkan memanjang oleh para orang tua mereka, karena memang stigma bayi berjenis kelamin perempuan adalah berambut panjang. Oleh sebab itu perawatan rambut menjadi hal kedua yang memang harus diperhatikan oleh para orang tua yang memiliki bayi berjenis kelamin perempuan. Pastikan bahwa Anda selalu membersihkan bagian rambut bayi ketika memandikannya, dan gunakan sampo khusus bayi, agar tidak pedih serta aman bagi kesehatan bayi tersebut.

  • Perawatan kulit bayi

Hal ini juga perlu anda perhatikan, agar nantinya bayi berjenis kelamin perempuan Anda dapat memiliki kulit yang tumbuh dengan sehat, halus dan cemerlang. Untuk melakukan perawatan pada kulit bayi berjenis kelamin perempuan ini, Anda dapat menggunakan lotion khusus yang terbuat dari berbagai bahan alami, dan dibuat khusus dengan ekstrak bahan alami khusus untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Mandikanlah bayi secara rutin dengan menggunakan sabun khusus bayi, untuk menjaga kelembaban kulit mereka.

Selain hal tersebut diatas, pada umumnya perawatan bayi perempuan memiliki kesamaan dengan bayi berjenis kelamin laki-laki. Pastikan bahwa Anda juga menjaga kebersihan tempat tidur dan berbagai perlengkapan lain yang mereka gunakan. Pastikan pula Anda memberikan berbagai asupan makanan sesuai dengan umur mereka, dimana makanan tersebut merupakan makanan alami yang memang disarankan untuk diberikan kepada bayi dengan usia tertentu sesuai dengan usia bayi Anda. Mempersiapkan berbagai hal dan kebutuhan bayi dengan bahan terbaik, merupakan hal utama yang juga harus Anda lakukan, agar nantinya tumbuh kembang bayi dapat berjalan dengan optimal.

 

Be the first to comment on "Tips Perawatan yang Tepat untuk Bayi Perempuan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*