Tips yang Bisa Anda Terapkan untuk Memilih Gigitan Bayi yang Aman

Tips yang Bisa Anda Terapkan untuk Memilih Gigitan Bayi yang Aman

Bayi mempunyai pertumbuhan yang cepat dari tumbuh gigi, merangkak, berjalan, berbicara, dan juga pertumbuhan lainnya. Sehingga kadang tidak disadari oleh orangtua tetapi bayinya sudah mempunyai banyak kemampuan yang bisa dilakukannya. Oleh karena itulah sebaiknya orangtua harus menaruh perhatian sepenuhnya pada bayi agar mengetahui dan menyadari tanda pertumbuhannya. Seperti misalnya ketika bayi mulai untuk memasukkan benda ke dalam mulutnya dari tangan, makanan, dan benda lainnya. Hal tersebut menandakan bahwa ia mulai membutuhkan alat gigitan bayi.

 Tips yang Bisa Anda Terapkan untuk Memilih Gigitan Bayi yang Aman

Alat tersebut dikenal juga dengan teether yang berguna sebagai alat yang digigit dan mempunyai fungsi untuk merangsang pertumbuhan gigi. Pada umumnya usia yang bisa diberikan teether ini adalah usia 6 bulan ke atas. Dengan menggigit teether ini dapat untuk memberikan rasa nyaman untuk bayi dan juga mencegahnya untuk menggigit benda yang sembarangan dan tidak aman. Ketika akan memberikan teether ini sendiri Anda harus memberikan produk yang terbaik. Karena akan diberikan untuk bayi dan dimasukkan ke mulutnya maka membutuhkan teether yang aman untuk digigit bayi. Oleh karena itulah ketika akan memilih teether ini ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan teether terbaik seperti berikut ini:

  • ¬†Bebas BPA

Tips pertama ketika akan memilih gigitan bayi yang akan digunakan adalah yang BPA free. Pilihlah teether yang terbuat dari bahan yang aman ketika masuk ke mulut bayi oleh karena itulah penting untuk memilih yang bahan bebas BPA. BPA sendiri merupakan bahan kimia yang banyak digunakan pada plastik seperti tempat makan, tempat minum, dan juga tentunya teether. Ketika memilih bahan yang tidak aman yang mengandung bahan BPA sendiri ada banyak bahaya yang bisa disebabkannya terutama akan mengganggu hormon dan pertumbuhan bayi. Oleh karena itulah sebaiknya hindari untuk memilih bahan yang mengandung BPA dan pilih yang BPA free.

  • Menyesuaikan dengan usia

Tips selanjutnya ketika akan memilih teether ini adalah dari usia yang sesuai dengan kondisi bayi. Misalnya saja untuk bayi yang belum mulai tumbuh gigi bisa untuk memilih teether dengan ukuran kecil dan mempunyai tekstur yang lembut. Sedangkan untuk yang sudah tumbuh gigi dan berumur lebih dari 6 bulan bisa untuk memilih teether lebih kasar dan memang dirancang untuk bayi yang mempunyai gigi.

Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

  • Isi teether

Dan tips terakhir untuk memilih gigitan bayi yang aman adalah dengan memilih isi teether. Ada dua jenis teether yang bisa dipilih yaitu gel ataupun isi air. Untuk isi gel biasanya akan memberikan sensasi lebih dingin untuk bayi. Akan tetapi tentunya ketika akan memilih isi ini bisa disesuaikan dengan selera bayi apakah lebih suka yang mempunyai isi air atau gel.

 

Be the first to comment on "Tips yang Bisa Anda Terapkan untuk Memilih Gigitan Bayi yang Aman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*