Trik Cara Merawat Bayi Sesuai Prosedur

Trik Cara Merawat Bayi Sesuai Prosedur

Mempunyai buah hatti adalah suatu anugrah yang tidak ternilai dalam suatu rumah tangga, tanpa hadirnya buah hati suatu pasangan tentu akan mengalami kejenuhan yang tidak di rasakan oleh semua orang. Suatu hubungan jika dikarunia buah hati pasti kedua orang tuanya akan menyayanginya dengan sepenuh cinta kasihnya serta benar-benar mengetahui cara merawat bayi yang benar.

Trik Cara Merawat Bayi Sesuai Prosedur

Cara merawat bayi juga tidak dapat dilakukan dengan sembarangan harus mengetahui prosedur-prosedur yang benar dan aman, karena jika salah sedikit dalam merawat bayi tentu saja akan fatal akibatnya. Tetapi untuk bunda sebagai pemula mempunyai bayi jangan risau , berikut ini trik cara merawat bayi yang sesuai dengan prosedur.

  • Mengangkat bayi

Mengangkat bayi untuk bunda yang memang sudah berpengalaman mempunyai bayi sebelumnya tentu saja sudah tidak lagi mengalami ketakutan bahkan bingung. Namun untuk bunda sebagai pemula tidak heran jika masih takut untuk mengangkat bayi atau bahkan mengendong buah hatinya sendiri.

Sebelum mengangkat bayi sebaiknya posisikan badan anda benar benar berhadapan dengan si bayi langsung dan arahkan satu tangan anda berada di posisi antara kepala dan setengah leher untuk tangan kanan arahkan pada bagian pantat bayi. Setelah itu angkat secara perlahan lahan dan yakin jangan sampai anda mempunyai rasa takut. Angkat tubuh bayi secara perlahan dan putar kearah dada bunda kemuadian putar kepalanya kearah tekukan siku lalu sangka tubuhnya dengan lengan bunda.

  • Memandikan bayi

Cara merawat bayi selanjutnya adalah memandikannya. Untuk bunda sebagai pemula tentu saja sangat takut dan mempunyai rasa cemas untuk memandikan buah hatinya sendiri. Sebagian pemula hal yang dirasa sulit memang pada saat memandikan. Cara untuk memandikannya sebaiknya anda memperhatikan betul betul saat orang lain sedang memandikan buah hati anda. Ingat sebelum anda memandikan buah hati anda sebaiknya anda mempersiapkan alat mandi yang diperlukan jangan sampai anda membuka baju anak anda terlebih daulu. Siapkan alat mandi seperti handuk, bedak bayi, minyak telon, baju bayi,  dan ingat bahwasanya jika anda memandikan bayi menggunakan air hangat namun jangan terlalu panas sebaiknya dengan suhu yang sedang.

Baca juga artikel menarik lainnya di bayionline.net

  • Mengganti popok

Untuk pemula mengganti popok pasti akan membuat anda risih. Walau demikian itu harus anda lakukan untuk buah hati anda. Belajarlah kepada yang memang ahlinya dan perhatikan dengan betul dan jangan mempunyai rasa ragu-ragu untuk mengganti popok bayi anda.

Demikian tips yang dapat kami sampaikan mengenai trik cara merawat bayi sesuai dengan prosedur yang aman. Merawat bayi memang sedikit susah akan tetapi itu sebuah kewajiban untuk bunda lebih belajar. Belajarlah kepada yang sudah ahli dan bertanyalah jika anda masih ada yang membuat anda bingung. Semoga bermanfaat bunda.

Be the first to comment on "Trik Cara Merawat Bayi Sesuai Prosedur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*